by

Dua WNI Tewas Tertimpa Jembatan Ambruk di Taiwan

DimensiNews.co.id JAKARTA – Kementerian Luar Negeri RI memastikan ada dua nelayan asal Indonesia yang menjadi korban tewas dalam insiden jembatan ambruk di Kota Nanfangao, Yilan, Taiwan, Selasa (1/10/2019).

“Tim pencarian otoritas Taiwan telah menemukan dua dari tiga WNI yang hilang. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, yang dikutip BBC Indonesia, Rabu (2/10/2019).

Saat ini, kedua jenazah WNI itu telah dievakuasi ke RS Veteran di Yilan. Otoritas setempat juga masih terus berupaya untuk menemukan seorang WNI yang masih hilang.

“Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei berkoordinasi dengan Kemlu RI akan mengurus repatriasi jenazah dan hak-hak ketenagakerjaan para korban WNI,” ucapnya.

Selain dua WNI meninggal dunia dan satu orang yang masih hilang, musibah runtuhnya jembatan tersebut juga mengakibatkan empat WNI lain terluka. Keseluruhan korban WNI baik yang luka maupun meninggal dunia adalah pekerja migran Indonesia yang resmi bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal ikan milik Taiwan.

Jembatan yang menghubungkan kawasan Teluk Nanfangao di sebelah timur Taiwan ambruk sekitar pukul 09.30 waktu setempat pada Selasa (1/10/2019).

Reruntuhan jembatan setinggi 140 meter itu lantas menimpa setidaknya tiga perahu nelayan. Satu truk tanker minyak yang sedang melintas di atas jembatan saat kejadian turut terperosok dan terbakar. (Sp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed