by

Rumah Gadang, Salah Satu Lokasi Paling Misterius Di Bekasi

Dimensi News.co.id BEKASI – Disebut-sebut sebagai salah satu tempat paling misterius di Bekasi, Rumah Gadang Bekasi menyiratkan banyak kisah mistis, mulai dari pohon beringin angker, hingga kisah horor di dalam rumah.

Berada di perumahan Jaka Permai Bekasi Selatan, rumah yang  dibangun pada tahun 1977 itu, kini justru tak lagi pernah ditempati. Berdiri di atas tanah seluas 200 meter persegi, dengan luas halaman mencapai 800 meter, aura magis langsung kental terasa, begitu melihat kondisi rumah ini.

Pasalnya, di kiri dan kanan rumah, berdiri kokoh pohon beringin besar yang konon mengalirkan banyak kisah dari alam lain. Dari keterangan penjaga rumah, konon kedua pohon beringin ini dihuni oleh mahluk–mahluk yang tak kasat mata.

“Seperti pohon beringin pada umumnya, pohon beringin di sini juga konon ada penunggunya. Ya penunggunya sosok orang tua,” ujar Yatman, penjaga rumah seperti dilansir sebuah tayangan televisi.

Selain pohon beringin di depan rumah, pohon asem yang berada di belakang Rumah Gadang Bekasi, juga mengalirkan cerita mistis. Dari kisah mulut ke mulut, beredar kabar jika di sinilah  pusat dunia supranatural di kawasan rumah tersebut.

Apalagi, di bagian belakang ini juga terdapat sumur gaib, yang  lagi-lagi konon merupakan tempat mahluk-mahluk tak kasat mata di lingkungan rumah tersebut.

“Yang di pohon asem, sosoknya perempuan. Kalau di sumur tua ya banyak juga lah,” imbuh Yatman.

Di sisi lain, meski tak lagi ditempati, tapi secara umum kondisi Rumah Gadang Bekasi terlihat cukup terurus. Sejumlah perabotan hingga beragam buku masih tersimpan rapi di dalam rumah tersebut. (DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed