oleh

Kisah Unik, Wanita Asal Asahan Ini Bekerja Sebagai Buruh Bangunan

DimensiNews.co.id, ASAHAN – Lazimnya, buruh bangunan selalu didominasi oleh kaum adam, namun berbeda dengan kaum hawa satu ini. Wanita berusia 32 tahun ini bernama Juli atau panggilan akrabnya Jul.

Sekilas parasnya bak seperti pria sungguhan, ramputnya pendek, suka bertopi dan berpakaian layaknya seorang pria atau bisa disebut tomboy.

Ia mengakui pekerjaan yang notabenenya menggunakan tenaga dan berpanas-panasan di bawah sinar matahari ini telah 3 tahun ia lakoni.

Bahkan, paradigma tentang pekerjaan berat tersebut ditampiknya demi tuntutan ekonomi pasca ditinggal pergi oleh kedua orang tuanya.

Dengan menumpang tinggal dengan keluarganya di jalan Diponegoro, gang Nangka, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, ia belum memikirkan untuk berumah tangga, layaknya wanita dewasa.

Pekerjaan yang rada asing bagi kaum hawa ini, terus ia lakoni dalam memperjuangkan hidupnya. Apa lagi ditengah kondisi Covid-19 yang serba sulit ini, ia pun harus bersabar dalam menunggu panggilan untuk melakukan pekerjaan berbagai jenis bangunan, seperti membangun dan merenovasi rumah hingga membangun kuburan.

Bukan itu saja, ia pun harus berpindah-pindah (merantau) hingga keluar kota untuk mengais rezekinya.

Saat ditemui awak media, Jul mengatakan senang melakukan pekerjaan ini dan telah menggeluti selama kurang lebih 3 tahun, Senin (24/8/2020).

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa dirinya tidak pernah minder dengan pekerjaan yang ia geluti saat ini.

“Uda lumrah, uda biasa lihat kerja saya ini,” ucapnya.

Juli juga berharap, agar dengan pekerjaan yang ia geluti saat ini dapat membanggakan diri dan keluarganya.

Ditempat yang sama, salah satu tetangganya, Uti mengatakan, salut dengan pekerjaan yang digeluti Juli.

Pasalnya, Uti menilai, Juli tipikal wanita tangguh yang mampu mengerjakan pekerjaan kasar yang lazim dilakukan oleh kaum hawa.

“Orangnya baik, suka menolong, ringan tangan. Dia uda kerja bangunan dari dulu itu,” ucapnya. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed