by

Demo Mahasiswa Di Depan Gedung DPR RI Kembali Memanas

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Demo mahasiswa dari berbagai elemen perguruan tinggi di depan Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta kembali membeludak, Selasa (24/9/2019).

Arus lalu lintas di sepanjang jalan Gatot Subroto kembali mengalami kemacetan luar biasa hingga ruas jalan tol arah Cawang menuju Grogol yang sudah diblokade oleh massa mahasiswa.

Aparat kepolisian tidak dapat berbuat banyak dengan kondisi tersebut. Karena banyaknya jumlah massa dari elemen mahasiswa yang sengaja duduk di ruas jalan tol, sehingga kemacetan parah tidak dapat terelakkan.

Sementara itu, ribuan mahasiswa terus meneriakkan orasi di pintu gerbang Gedung DPR/MPR RI serta berusaha menerobos masuk ke dalam gedung parlemen.

Sedangkan di dalam gedung para anggota DPR RI tengah melangsungkan sidang paripurna. Namun, berdasarkan surat undangan sidang paripurna, tidak tercantum agenda pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang dikecam mahasiswa saat ini.

Adapun RUU yang dikecam mahasiswa adalah RUU Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) yang dinilai anti demokrasi dan mencampuri urusan privat warga negara.

Selain itu mereka juga menolak pelemahan KPK dengan meminta DPR mencabut UU KPK yang telah disahkan. Mereka juga meminta agar DPR menunda pengesahan RUU bermasalah lainnya seperti RUU PAS, RUU Minerba, RUU Pertanahan dan RUU Ketenagakerjaan. (rn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed