oleh

DPD Partai Nasdem Kabupaten Nias Gelar Seminar Parpol di Dapil II

DimensiNews.co.idKEPULAUAN NIAS.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Nias menggelar seminar Partai Politik (Parpol) di Dapil II, (Kecamatan Idanogawo, Bawolato, dan Ulugawo). Seminar ini dilaksanakan di Gedung Gereja Advent Nias, Desa Hilina’a Tafu’o, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (06/12/2017).

Tampak hadir pada acara ini, Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Nias, DPC Partai Nasdem Dapil II, DPRt Partai Nasdem Dapil II, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Siswa/i tingkat SMA/SMK dan para Narasumber( Alumnus Akdemi Bela Negara (ABN) Nasdem, Sekretaris DPC GMNI Gunungsitoli-Nias dan KPU Kabupaten Nias).

Pada sambutan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Nias, Ronal Zai, Menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan seminar partai politik (Parpol) ini salah satu cara menerapkan fungsi partai politik di tengah-tengah masyarakat demi menyukseskan Pilgubsu tahun 2018 dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

Lebih lanjut disampaikan,” bahwa pada pelaksanaan seminar ini dengan Tema, fungsi partai politik di tengah masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan. Hal ini, saya himbau kepada para narasumber dan peserta seminar agar sungguh-sunggu mengikuti seminar ini dengan serius,” terang Ronal Zai.

Ronal berharap, agar kader-kader Nasdem dapat menorehkan tinta emas di tingkat nasional di bidang politik , karena tugas dan misi Nasdem adalah membangun bangsa dan menghadapi bersama musuh yaitu kebodohan dan kemiskinan.

Yusadar Waruwu, S.pd dari Alumnus Akademi Bela Negara (ABN) Nasdem yang telah sukses mendapatkan juara I pada angkatan pertama Mahasiswa ABN Nasdem se- Indonesia. Ia menyampaikan sebuah topik pada kegiatan seminar tersebut yaitu,”Leadership dan peran partai politik dalam membangun perubahan.”

“Untuk menciptakan partai politik yang efektif dan fungsinonal di perlukan adanya kepercayaan yang penuh dari rakyat. Saya berharap pada seminar ini berbagai materi yang disampaikan semoga peserta seminar dapat menggunskan hak pilihnya dengan professional,” harap Yusadar.

Senanda dengan itu, juga di sampaikan oleh Petrus SJ.Waruwu sekretari DPC GMNI Gunungsitoli-Nias, bahwa peran pemuda dalam politik adalah mereka yang berpikir maju, bertindak maju dan berperilaku maju dan mereka yang penuh semangat.

Begitu juga disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Nias Elisati Zandroto, ST, MM, menjelaskan, menuju pemilu tahun 2018 dan pemilu serentak pada tahun 2019 masyarakat dan pemilih pemula dihimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan professional.

“Bagi pemilih pemula agar benar-benar konsisten dalam hak pilih, dan beberapa materi tentang fungsi partai politik yang telah disampaikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua,” terang Elisati Zandroto.

Sesuai pantauan DimensiNews.co.id, acara seminar yang di laksanakan tersebut berjalan dengan baik dan di ikuti kurang lebih 400 peserta.

(Deserman Lase)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed