by

3 Anggota BNN Gadungan Ditangkap Polres Jaksel

DimensiNews.co.id JAKARTA – Tiga anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) gadungan ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan. Para pelaku menggunakan nama BNN untuk melakukan pemerasan dengan total ratusan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sanjaya mengatakan, korban awalnya menemukan blogspot pembuat ampethamine yang dikelola pelaku RA (25). Korban pun menghubunginya untuk membeli sabu dari RA pada 6 Juni 2019.

“Lalu terjadilah transaksi. Namun RA memberikan korban gula pasir,” ucap Andi, Selasa (17/9/2019).

Merasa ditipu, korban pun meminta uangnya kembali. RA mengajak korban bertemu di daerah Pondok Indah, Kebayoran Lama.

“Saat bertemu RA, korban langsung diapit oleh RT (37) dan EK (50) yang mengaku Polisi dari BNN. Lalu membawanya ke dalam mobil,” terangnya.

Di sana, lanjut Andi, korban ditodong dengan benda mirip pistol agar menuruti yang diminta. Karena diancam, korban langsung menyerahkan uang Rp 55 juta.

“Tanpa sepengetahuan RT dan EK, RA meminta tambahan uang dengan dalih syukuran sertijab Kapolsek Kebayoran Baru. Uang diberikan secara bertahap ke RA hingga total Rp 451 juta. Jadi total yang diberikan Rp 506 juta,” jelasnya.

Karena curiga, akhirnya korban melaporkan ke pihak kepolisian. Akibat perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun penjara. (Jie)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed