by

100 Barista Ikut Sertifikasi Profesi di Hotel Grand Tjokro

Wali Kota Jakbar Rustam Effendi.

DimensiNews.co.id JAKARTA – Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengapresiasi kegiatan sertifikasi barista yang diadakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Barista Indonesia, di Hotel Grand Tjokro, Jalan Daan Mogot, Grogol Petamburan, Selasa (6/8/2019).

Menurut Rustam, saat ini pertumbuhan usaha kedai kopi di Jakarta, khususnya Jakarta Barat cukup tinggi. Minum kopi pun kini menjadi salah satu gaya hidup kaum urban.

“Ini bukan sekedar peristiwa, ini peristiwa bersejarah. Tidak ada acara saja, saya minum kopi tiga kali. Apalagi kalau ada acara,” ucapnya.

Rustam berharap dengan adanya sertifikasi barista ini, bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat DKI Jakarta, terutama di wilayah kota yang dipimpinnya.

Peserta sertifikasi profesi barista telah melalui seleksi.

“Dengan adanya peluang baru di industri kreatif ini, maka semakin berkurang angka pengangguran. Pengangguran turun, makan akan semakin baik pula pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tuturnya.

Kegiatan sertifikasi barista ini digelar hingga Selasa (7/8/2019) di Hotel Grand Tjokro. Ada 100 orang terpilih, dari 450 orang pendaftar.

“Kami sudah 11 kali melakukan uji kompetensi yang dilakukan oleh LSP. Tingkat kompetensi yang kita raih selama ini masih di dalam nilai 46 persen,” ungkap Ketua LSP Barista Indonesia, Franky Angkawijaya. (SP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed