by

September Art Month Pamerkan 32 Karya Seni Drawing

DimensiNews.co.id BATU-Sejak hari ini, Sabtu, 14-27 September 2019, setidaknya 23 seniman drawing memamerkan hasil karyanya dalam pameran September Art Month (SAM), yang digelar di Vila Lembah Metro, Kota Batu, Jawa Timur.

Sementara, yang ditampilkan dalam pameran tersebut berjumlah 32 karya seni. Dalam hal ini, yang terlibat adalah 9 seniman dari Aliansi Kreator Mahardika Art Purwosari dengan 18 karya, ditambah 14 seniman dari Gorontalo dengan 14 karyanya.

Seniman lukis ternama Kota Batu, Koeboe Sarawan, mengatakan bahwa SAM merupakan wadah bagi seniman di Jawa Timur untuk memamerkan karyanya. “Ini merupakan event tahunan yang diharap mampu mengangkat seniman terutama daerah Jawa Timur ke tingkat nasional,” ujar dia, Sabtu (14/9/2019) malam.

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya SAM di Kota Batu mampu mengangkat Kota Batu melalui seni dan budaya. Sehingga tak hanya mengangkat Kota Batu melalui sektor pariwisatanya.

“Melalui SAM setidaknya mampu mendatangkan wisatawan ke Kota Batu. Jadi tak hanya berwisata. Tapi mereka juga bisa menikmati karya seni dari seniman di Jawa Timur,” terang Koeboe.

“Kota Batu juga tak kalah dan setara dengan daerah Jogja dan Bali sebagai destinasi pariwisata, budaya, dan seninya,” pungkas dia.

Di tempat terpisah, salah seorang Pengusaha Kota Batu, Bambang Suharto, mengakui bahwa dengan adanya event SAM tersebut, pihaknya berupaya mengakomodir hasil karya para seniman tersebut.

Ini dilakukan, menurut dia, supaya hasil karya seni terutama seni drawing bisa lebih dikenal masyarakat. “Saya cinta seni, untuk itu dengan adanya event ini supaya seniman dan hasil karyanya bisa dikenal lebih luas,” tegas Bambang.(Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed