oleh

Kapolres Halteng Minta Personilnya Untuk Tidak Puas Dalam Melaksanakan Tugas

DimensiNews.co.idHALMAHERA TENGAH.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Tengah, AKBP Yulianto Rombe Biantong SH, Sabtu (2/12/2017) pukul 08.20 WIT di halaman apel Polres Halteng, menggelar kegiatan pemberian penghargaan kepada anggota Polres Halteng yang berprestasi dalam menjalankan tugas. Pada kesempatan itu Kapolres Halteng AKBP Yulianto Rombe Biantong SH telah memberikan penghargaan kepada salah satu personil Bhabinkamtibmas Desa Lemba Asri Kecamatan Weda Selatan, Brigpol Andi Mulawarman S.Pd.

Hadir pada apel penghargaan itu diantaranya Kapolres Halteng AKBP Yulianto Rombe Biantong SH, Wakapolres Kompol Ronald Sumatja SIK, Kabag Ops Kompol Jasim Hoda SH, Kabag Sumda AKP Fataruba, dan sejumlah Perwira serta personil Polres Halteng.

“Penghargaan tersebut merupakan sebuah motivasi bagi para anggota polisi lainnya agar tetap menjalankan tugas dan pengabdian serta pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku,” pintahnya.

Dia mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada anggota berprestasi dalam memunculkan ide-ide kreatif diantaranya : Membuka ruang pelayanan mediasi dan konsultasi masyarakat, Menjadi tenaga pengajar penjas di SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 5 Halteng, Aktif dalam kegiatan reboisasi group pecinta alam Halteng, Menjadi pembina bela diri Taekwondo Weda Selatan. Empat ide-ide kreatif diatas itulah anggota tersebut diberikan penghargaan.

Kapolres Halteng dalam penyampaianya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota yang berprestasi agar selalu meningkatkan kinerjanya, dan untuk personil anggota lainnya agar menjadi motivasi untuk memunculkan ide-ide kreatif baru untuk meningkatkan kinerja Polri dan menciptakan kepercayaan publik terhadap Polri,” pintahnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa menjelang pilgub dan pileg tahun 2018 ini diminta bagi anggota untuk menjaga situasi Bhabinkamtibmas agar tidak terjadi konflik,” jelasnya.

“Penghargaan itu juga sebagai contoh agar memotivasi anggota lainnya menjalankan tugas kepolisian terutama pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan fungsi kesatuan lebih baik dan berprestasi. Ia juga berharap kepada anggota yang berprestasi di setiap unit kerja, agar dapat terus menunjukkan kemampuan dalam menjalankan tugas dan melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat, sekaligus menjadi contoh tauladan bagi masyarakat,” ujarnya.

Kapolres juga meminta kepada anggota yang berprestasi diharapkan dapat menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dalam menjalankan tugas sebagai pengayom dan penegak hukum,” harapnya. (Ode)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed