by

Begini Cara Prodi Geografi STKIP Kie Raha Ternate Bekali Mahasiswanya

DimensiNews.co.idT E R N A T E.

Agar mahasiswa dapat dibekali dengan pengetahuan kewirausahaan dan bisnis sebagai bekal menciptakan kesempatan kerja bagi diri sendiri dan orang lain, Program Studi Pendidikan Geografi (Prodi Geografi) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kie Raha Ternate bersama Pengurus Usaha Kreatif Mahasiswa (UKM) STKIP Kie Raha Ternate pada Rabu (29/22/2017) bertempat di ruang kuliah geografi lantai 3 gedung C melakukan pelatihan Kewirausahaan dan Bisnis kepada mahasiswa Geografi semester 1, 3 dan 5.

Sebagai pemateri pada kegiatan itu, Rahmat Mamuasi M.Pd dosen di program studi pendidikan Ekononi. Sedangkan moderator kegiatan Bongso Arahman, S.Pd yang juga sebagai sekertaris IKA Geografi.

Ketua Program Studi Pendidikan Geografi, Alwi La Masinu, MT kepada DimensiNews.co.id via WhatsApp mengatakan, maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan ini agar mahasiswa dapat memiliki kompetensi kewirausahaan dan bisnis, melatih mahasiswa menjadi wirausahawan dan bisnis agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada pada saat tertentu dan di daerah tertentu. Serta mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain, dan memberi motivasi peserta agar dapat meningkatkan prestasinya dalam melakukan studi dan berpresentasi dihadapan pihak berkepentingan.

“Dengan begitu kedepan mereka (mahasiswa-red) diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru untuk mereka dan orang-orang yang membutuhkan,” kata Alwi.

Olehnya itu, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini menjadikan mahasiswa lebih memahami dunia usaha agar mereka dapat menumbuhkan semangat kewirausahaan. (SS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

News Feed