by

Polres Malang Kota Gagalkan Peredaran Puluhan Ribu Pil Dobel L

DimensiNews.co.id, MALANG – Sebanyak 44 ribu pil jenis dobel L berhasil digagalkan peredarannya Polres Malang Kota. Di sisi lain, juga berhasil diamankan dua tersangka.

Hal ini dibenarkan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, bahwa dua tersangka yang dilumpuhkan yaitu Priyanda (20) warga Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang dan Yusron (28) warga Kecamatan Sukun, Kota Malang.

“Ungkap kasus ini diawali dari tertangkapnya tetsangka Priyanda di Jalan Kiyai Abid FA, Kedung Kandang, Rabu (21/8/2019). Dari tangan pelaku, polisi menemukan sabu-sabu seberat 0,75 gram yang disimpan di bungkus rokok,” jelas dia, Senin (26/8/2019) saat gelar perkara di Mapolres Malang Kota.

Oleh sebab itu, lanjut Asfuri, polisi melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka Yusron. Dan, petugas mendapatkan barang bukti sabu-sabu seberat 7,34 gram dan 44 ribu pil dobel L serta timbangan digital.

“Puluhan pil dobel L yang diamankan petugas itu, siap untuk diedarkan. Dan, didapat dari DPO asal Jember,” tandas dia.

Ditegaskan olehnya, untuk kasus ini terus dilakukan pengembangan dan didalami. Dan, imbuhnya, pihak kepolisian akan meringkus sampai ke akarnya.

Sementara, tersangka Yusron, mengakuinya bahwa dia menjualkan barang haram itu di wilayah Malang Raya. Bahkan, aksinya itu sudah dijalankan olehnya selama empat bulan.

Dari hasil perbuatannya, Priyanda dikenai pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. Dan, Yusron dikenai pasal 114 dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. (Put)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed