oleh

210 Petembak Ikuti Dankodiklatad Championship 2019

DimensiNews.co.id JAKARTA – Kejuaraan menembak Dankodiklatad Championship 2019 resmi dibuka oleh Letjen TNI AM. Putranto, di Lapangan Tembak Gunung Bohong, Brigif 15/K, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (23/08/2019). Acara yang digelar hingga 25 Agustus 2019 ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Perlombaan kali ini memiliki tantangan tersendiri. Saat ini angin berhembus cukup kencang di Lapangan Tembak Gunung Bohong dan tentu saja akan mempengaruhi laju peluru yang akan ditembakkan. Namun saya yakin para petembak sudah memiliki pengalaman agar dapat menembak tepat sasaran,” ujar Dankodiklatad.

Putranto berpesan kepada para peserta, agar tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. Sebab nilai yang lebih penting dalam kejuaraan ini adalah, para petembak, baik dari instansi ataupun klub bisa bersilaturahmi dan saling mengenal.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dan juga pihak-pihak sponsor hingga acara ini terselenggara,” ucap Putranto.

Komandan Pusat Pendidikan Peralatan, Kolonel Cpl Herry Keswanto, selaku ketua penyelenggara berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai wahana pencarian bibit-bibit petembak untuk tingkat nasional maupun even internasional.

Kejuaraan ini melombakan 18 kategori, yaitu sembilan kategori menembak pistol, delapan kategori senapan dan tembak reaksi militer (Non UPSC) kelas production serta standar. Untuk kategori yang terakhir ini, hanya untuk peserta yang belum bersertifikat IPS.

“Total ada 251 peserta, termasuk Dankodiklatad yang ikut menjadi peserta lomba menembak Pistol 20 M eksekutif,” tandasnya.

Pembukaan Dankodiklatad Championship 2019 ditandai dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh Dankodiklatad dan pembentangan bendera Merah Putih dilanjutkan menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang diikuti peserta dan tamu undangan.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Para Danpussen jajaran Kodiklatad, Para Direktur Kodiklatad, Para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Seskoad, Seskoau, Polda Jabar, Ketua Perbakin, perwakilan dari Dispora Jabar dan Cimahi, dan tamu undangan lainnya yang berasal dari beberapa klub Menembak.(BS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed