Sambut HUT RI Ke-77, Pemkab Aceh Utara Gotong Royong Massal

  • Bagikan

ACEH UTARA – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77, Pemkab Aceh Utara menggelar kegiatan gotong royong massal, yang berlangsung Jum’at (5/7) yang melibatkan seluruh ASN beserta karyawan dan karyawati di Setdakab Aceh Utara.

Kegiatan gotong royong itu digelar di seluruh wilayah Aceh Utara dengan pemusatan di beberapa titik. Misalnya untuk lokasi kawasan Landing Kecamatan Lhoksukon melibatkan SKPK Setdakab, BKPSDM, BPKD dan Bappeda.

Untuk lokasi sekitar Kota Lhoksukon melibatkan Kantor Camat Lhoksukon, Dinas PRKP, Kesbang Pol, Dinas Pertanian dan Pangan, Satpol PP dan WH, MPD, Dinas Perpustakaan, dan Sekretariat DPRK.

Dan untuk kawasan Kota Lhoksukon ditinjau langsung oleh Pj Bupati Azwardi, AP, MSi, dengan lokasi gotong royong di sekitar depan Kantor Camat, depan Pendopo Wakil Bupati, kawasan pasar terpadu, dan jalan protokol Kota lhoksukon.

BACA JUGA :   Pj Bupati Aceh Utara Ingatkan Disiplin dan Kinerja ASN

Selain itu, pelaksanaan gotong royong juga dipusatkan di Kota Panton Labu dan Kota Geudong dengan melibatkan Kantor Camat setempat serta SKPK-SKPK.

Sedangkan di kecamatan-kecamatan lainnya pelaksanaan gotong royong dikoordinir langsung oleh Muspika setempat, dengan melibatkan seluruh ASN lintas sektor yang ada di kecamatan-kecamatan.

Pj Bupati Bupati Aceh Utara, Azwardi mengatakan kegiatan gotong royong massal ke depan akan dilaksanakan rutin setiap bulan, selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, juga untuk menggerakkan kerjasama dan kebersamaan ASN serta untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat.

Budaya gotong royong bukanlah hal yang baru, namun sudah melekat dan dilakukan semenjak nenek moyang kita dahulu dan secara turun-temurun diwariskan dari generasi ke generasi.

BACA JUGA :   Pj Bupati Aceh Utara Terima Audiensi Pengurus IPAU

“Mari bersama-sama menghidupkan kembali semangat dan budaya gotong royong dalam membangun Aceh Utara yang lebih baik, aman dan sejahtera. Kita hendaknya mengadakan gotong royong bukan hanya di bulan ini saja, tetapi harus dilaksanakan secara  terus-menerus dan berkesinambungan,” harap Azwardi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.