Program Ilmu Gizi Universitas Yatsi Madani Pertama di Banten

  • Bagikan

TANGERANG – Universitas Yatsi Madani akan menjadi kampus unggulan di Banten. Demikian dikatakan Rektor Universitas Yatsi Madani, Drs.Tristonjaya, MSi.MM usai acara Peresmian dan Pelantikan Rektor, bertempat di Auditorium Dr.H.M.Ali Taher Parasong, Kampus Universitas Yatsi Madani, Jalan Aria Santika, Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (29/6/2022).

Menurut Drs.Tristonjaya untuk mencapai universitas unggul harus mengedepankan kompetensi, sesuai kebijakan Kementrian Pendidikan.

Selain itu kata dia, pihak kampus juga akan memberi kebebasan kepada mahasiswa untuk belajar industri di luar kampus bahkan ke kampus lain.

“Misal Yatsi Madani mengirim mahasiswa ke kampus lain. melalui kerjasama yang telah dilakukan. Untuk Prodi kesehatan memang belum bisa,” kata Rektor menjelaskan.

BACA JUGA :   Bacaleg Partai NasDem Kabupaten Nias Resmi Terdaftar di KPU

Kemudian dalam hal aspek unggul itu, kata Drs.Tristonjaya juga diperlukan kerjasama dengan lembaga lain. Baik lembaga dalam negeri maupun dari luar negeri. Tak hanya itu, kemampuan bahasa juga dinilai penting.

Menurut Rektor tidak ada persaingan kampus yang ada di dalam negeri. Dia menilai persaingan itu justru berasal dari lulusan kampus di luar negeri.
Saat ini untuk program ilmu gizi yang ada di Universitas Yatsi Madani adalah yang pertama di Provinsi Banten.

Rektor berharap kedepan Unversitas Yatsi Madani menjadi universitas unggulan yang dapat menciptakan sumber daya manusia yang siap bersaing dimanapun berada.

“Mereka cinta indonesia mereka kuliah diluar negeri dan balik kembali kedalam negeri. Kemampuan mereka itu adalah kemampuan global bukan lokalan. Dari Australia Jerman dan Jepang yang jadi pesaing di era globalisasi saat ini,” jelas Rektor.

BACA JUGA :   Pelaku Pembunuhan di Lokasi PETI Sipa di Tangkap Polisi

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Universitas Yatsi Madani, DR. H. Achmad Sofyan Sadeli usai peresmian dan dan pelantikan mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang mana pada saat ini STIkes Yatsi sudah resmi menjadi Universitas Yatsi Madani dan telah diterbitkannya izin dari Kemendikbudristek.

“Alhamdulillah STIkes sudah mendapatkan SK,dan saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah mendukung sehingga tercapai cita-cita kita sekarang menjadi Universitas Yatsi Mandiri,” pungkas DR. H. Achmad Sofyan Sadeli.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Drs. Tristonjaya, yang mana pada saat ini telah resmi dilantik sebagai Rektor di Universitas Yatsi Madani.

“Semoga Kita bisa bekerja sama dan berbuat sebaik mungkin, agar kita bisa melanjutkan kiprah dalam meningkatkan kualitas pendidikan para mahasiswa,” harapnya.

BACA JUGA :   Tingkatkan PAD,Ketua DPRD Sarolangun Sepakat Dengan Pemda Naikkan Sewa Ruko
Penulis: AbdulEditor: Hery Lubis
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.