Kakanwil Kemenkumham Aceh Tinjau Pembangunan Lapas di Lhokseumawe

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Drs Meurah Budiman, SH, MH, Rabu (29/6) meninjau progres pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A yang berlokasi di Desa Puntuet, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Saat meninjau lokasi pembangunan Lapas itu, Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman turut didampingi oleh Kalapas Kelas II A Lhokseumawe Erry Taruna DS, Bc.IP, SH, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II A Lhokseumawe Abu Hanifah Nasution SH serta sejumlah pejabat Lapas lainnya.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Meurah Budiman mengatakan, pembangunan tahap pertama untuk kantor dan blok hunian Lapas Lhokseumawe bertujuan untuk mengurangi over kapasitas Lapas di kawasan pantai timur Aceh.

BACA JUGA :   Bau Busuk Menyengat itu Ternyata Dari Sampah di TPA Junrejo Kota Batu

“Pembangunan kantor dan blok hunian Lapas menjadi skala prioritas untuk menuntaskan persoalan over kapasitas,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan kepada kontraktor pelaksana pembangunan agar mempercepat proses pembangunan sesuai dengan tepat waktu dan tetap mengacu pada kualitas bangunan seperti yang telah ditetapkan dalam kontrak.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Lapas Kelas II A Lhokseumawe Muhammad Isa, ST melaporkan progres pembangunan yang meliputi gedung kantor teknis, blok hunuan, strapsell, mushalla dan dapur sudah mencapai 23 persen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.