Berkala, Polres Gresik Gelar Rikkes Guna Pastikan Kondisi Kesehatan Personil

  • Bagikan

GRESIK – Guna memastikan kondisi kesehatan personel, Polres Gresik menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes), Senin (30/5/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Polres Gresik, pemeriksaan dilakukan kepada personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Urkes Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Aziz menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti,” tegasnya.

Alumnus Akpol 2002 menambahkan, hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

BACA JUGA :   Wapres Serahkan Manfaat Program dan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan Kepada Keluarga Pekerja

Pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, gigi, urine, EKG, pemeriksaan fisik, tensi, jantung hingga kesehatan jiwa.

“Hasil dari pemeriksaan tersebut dapat diketahui paling cepat seminggu setelah dilakukan pemeriksaan,” tutupnya. (By)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.