by

Karnaval Digelar Siang, Ribuan Warga Rembang Menunggu Sejak Pagi

DimensiNews.co.id, REMBANG – Ribuan warga Rembang memadati jalan protokol mulai dari depan Stadion Krida hingga Alun-Alun. Mereka sangat antusias hadir lebih awal untuk menyaksikan jalannya Karnaval HUT RI Ke-74 yang digelar Pemkab setempat Minggu, (18/8/2019).

Kendati Karnaval dimulai siang hari, sejak pagi masyarakat yang ingin menyaksikan gawe besar itu sudah stand by masing- masing di tempat yang dirasa nyaman. Bermacam kostum dan kreasi mobil hias yang ditampilkan nampaknya tak ingin lepas dari pandangan warga.

Sekda Rembang Subakti yang memberangkatkan peserta Karnaval dari garis start depan stadion menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat. Diharapkan karnaval ini dapat meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Semangat yang diusung dalam Karnaval ini adalah semangat untuk berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan Kabupaten Rembang. Masih ada event HUT RI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni berbagai lomba di Alun- alun Rembang 24 Agustus nanti. yang Juga ada lomba gerak jalan 4,5 KM pada tanggal 27 Agustus,“ tuturnya.

Hampir semua peserta baik dari sekolah maupun OPD menampilkan tarian atau joged dengan gerakan-gerakan variatif selama perjalanan menuju garis finish. Sedangkan di depan Bupati Rembang H. Abdul Haifdz, Wakil Bupati Rembang H. Bayu Andriyanto dan jajaran Forkopimda lain yang berada di panggung kehormatan, mereka juga menampilkan yel-yel serta memberi karangan bunga maupun makanan yang berbeda sebagai bentuk penghormatan.

Karnaval itu juga dimanfaatkan para peserta untuk mensosialisasikan program atau pun mempromosikan lembaganya kepada masyarakat. Mulai menyebar brosur, hingga bagi permen dan balon kepada warga yang berada di sisi kanan kiri jalan.

Ikon yang cukup menarik warga diantaranya robot raksasa, traktor besar yang dimodif jagung, kuda raksasa, kostum kapal dan flashmob banyak orang. Para Kepala OPD juga turun langsung ikut menjadi peserta dengan mengenakan pakaian adat berbagai daerah seperti para peserta lainnya, Mulai adat Jawa, Bali hingga Kalimantan, tak ketinggalan juga kostum batik karnival yang mana hampir semua peserta menampilkannya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed