by

TNI dan Polri Mulai Ditarik Dari Karhula di Mesuji

DimensiNews.co.id, Mesuji – Anggota TNI dan Polri yang turut serta berjibaku memadamkan lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di dua kecamatan yakni kecamatan Mesuji Timur dan kecamatan Mesuji.

Penarikan anggota TNI dan Polri tersebut menurut Camat Mesuji Timur Tarbin karena setelah dua hari dilakukan pemadaman lokasi kebarana lahan saat ini kondisi lahan secara umun telah dapat di atasi.

“Sore ini, (Selasa 13/8) anggota TNI-Polri sudah ditarik dari lokasi kebakaran, karena memang lokasi kebakaran sudah terkendali, dan tidak lagi ada hotspot titik api lokasi,” terang Camat Mesuji Timur Tarbin melalui sambungan ponselnya.

Namun begitu menurut Tarbin, Satuan Tugas (Satgas) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Mesuji, masyarakat dan aparatur desa tetap bersiaga di lokasi kebakaran untuk melakukan antisipasi jika muncul titik api baru.

Ditambahkan Tarbin, kebakaran lahan yang terjadi selama dua hari tersebut terhitung sejak Senin(12/08),setidaknya telah membakar lahan milik masyarakat dua Desa dari dua kecamatan dengan luasan diperkirakan mencapai Puluhan hektar. (Erwan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed