oleh

Gubernur Cup,PSSI Sarolangun Targetkan Masuk Semi Final

SAROLANGUN – Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Sarolangun mentargetkan tim sepak bola Sarolangun yang berjuluk Laskar Bedil Pak Linggam masuk semi final pada ajang Gubernur Cup Jambi tahun 2022 yang berlangsung pada 06 hingga 20 Januari 2022 mendatang.

Rabu (05/01/2022) pagi tim kontingen sepak bola Sarolangun telah diberangkatkan ke Kota Jambi, yang dilepas langsung oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Saat ini tim kontingen sudah tiba di kota Jambi dan telah menyerahkan berkas pemain dan dokumen pelengkap bukti vaksin Covid-19 ke pihak panitia pelaksana.

Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan Gubernur Cup Jambi ini pihaknya telah melakukan persiapan dengan secara rutin melaksanakan pelatihan bagi tim kesebelasan sepak bola Sarolangun.

“Insa Allah target kita dalam ajang gubernur cup ini dengan bismillah bisa lolos dari babak penyisihan grup alias masuk ke babak semi final. Meskipun dengan waktu yang sangat singkat ini kami yakin dengan tim yang ada ini dan manager yang ada kita telah maksimal melakukan upaya yang ada,” katanya.

Kedepan kata Hurmin, pihaknya juga akan melakukan pembinaan para atlit sepak bola di usia dini, seperti pembinaan dari Sekolah Sepak Bola (SSB) United Sarolangun yang baru saja meraih juara III Liga Muda Nasional di Kota Palembang.

“Kedepan kita akan fokus pada pembinaan usia dini, itu akan dilakukan secara bertahap. Mulai kita lakukan turnamen dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, hal itu sebagai upaya kita mencari atlit sepak bola yang memang memiliki bakat dan skill,” katanya.

Sementara itu, Manager tim sepak bola Sarolangun Gubernur Cup Gerry Trisatmika mengatakan bahwa tim kesebelasan Sarolangun ini sudah dilakukan penyaringan pemain terbaik dari atlit berbakat yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Alhasil dengan skuat pemain yang ada saat ini dan dengan pelatihan-pelatihan yang dilakukan selama ini tentu akan menjadi modal bagi tim kontingen sarolangun untuk bagaimana bisa meraih prestasi di ajang gubernur cup tahun 2022 ini.

“Sampai saat ini progres permainan sudah sangat baik. Dengan modal itulah kita sangat berharap dan yakin hasil yang maksimal juga dalam ajang gubernur cup ini, pertama kita pasang target lolos dari babak penyisihan grup,” katanya.

Selaku manager, kata Gerry, ia meminta agar seluruh pemain dapat mengerahkan segala kemampuan sesuai dengan skill yang dimiliki serta mengikuti arahan pelatih sebagaimana saat latihan yang selama ini dilakukan.

“Dan tetap enjoy bermain sepak bola, sehingga kita bisa bermain lebih lepas. Ingat, Setiap pertandingan adalah pertandingan final. Dan untuk penyisihan grup ini, kita akan melawan tim kesebelasan dari Kota Jambi, Kabupaten Tanjabbar dan Kabupaten Batanghari, dan tentu kita akan lakukan formasi yang terbaik untuk tim kesebelasan kita,” katanya.(Sanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed