by

Bupati Sukabumi Dorong Layanan Kreatif Cepat dan Berkwalitas

SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten  Sukabumi terus mendorong terwujudnya pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau dan berkualitas. Diantaranya dengan fasilitas Graha Layanan Publik.

Sebagaimana Visi dan misi Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin” melalui Misi ke 4 ” Meningkatkan Layanan Publik yang Inovatif, Profesional dan Akuntabel”.

Masyarakat harus merasakan manfaat layanan pemerintah yang mudah diakses melalui satu tempat layanan sehingga dapat mengefisiensi waktu, biaya transportasi dan kemudahan lainnya

Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat Launching Graha Layanan Publik Kecamatan Caringin, Senin (13/12/2021)

Menurut Bupati, Graha Pelayanan Publik Kecamatan Caringin saat ini sudah memiliki bebagai layananan, akan tetapi semua harus mempersiapkan segala pendukung layanan dnegan sebaik mungkin

“Fasilitas digital juga harus didukung infrastruktur dan Sumberdaya manusianya, supaya layanan publik bisa dilakuka secara optimal, saya juga minta kepada semua unsur untuk melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke semua lapisan masyrakat tentang berbai program layanan yang tersedia” ungkapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa optimalisasi layanan publik bertujuan meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha sehingga dalam prosesnya Graha Pelayanan Publik harus berprinsif keterpaduan, berdayaguna dan bermanfaat.

Disebutkan oleh Bupati, bahwa kemajuan suatu negara akan di tunjang oleh penghasilan daerah terutama di desa, karenanya harus bisa melakukan suatu terobosan inovatif, pemberdayaan dan percepatan infrastruktur sehingga secara global gagasan semua bisa menjadi solusi atas permasalahan yang ada terutama yang diakibatkan oleh pandemi.

“Selain layanan publik, protokol kesehatan juga harus tetap dijalankan, program vaksinasi harus sukses mencapai 70 persen di akhir 2021, supaya kab. Sukabumi segera terbebas dari covid 19 dan kehidupan sosial ekonomi pendidikan kembali normal” tegasnya

Sebelumnya, Camat Caringin, Anwari menjelaskan bahwa layanan yang tersedia dalam Graha Layanan Publik di Kecamatan Caringin antara lain Adminduk, pertanahan, perizinan sosial, ekonomi, kesehatan juga layanan lainnya

“Kita juga memberikan pelayanan instansi vertikal seperti layanan urusan agama, SKCK, Surat kehilangan termasuk layanan perbankkan”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati turut menyaksikan penandatanganan kesepakatan bersama antara Camat Caringin, Danramil, Kapolsek kepala UPTB/UPTD dan KUA tentang kesiapan melaksanakan Pelayanan publik terpadu di graha Layanan publik Kecamatan Caringin sesuai kewenangan masing masing
Kemudian dilakukan penyerahan kartu Indonesia sehat (KIS) JKN, Kartu Tani, akta tanah hibah aset desa untuk desa cijengkol, Bantuan untuk anak asuh, pemberian vitamin purulla dan KIRK kepada calon pengantin, pemberian Akta ikrar wakaf dari KUA,

Pemberian bantuan paket unit perangkat jaringan komunikasi penyuluhan desa kepada Gapoktan Al Mujahidin Desa Cilembang, bantuan paket demi Arya budidaya tanaman sehat kepada poktan Saluyu desa Cijengkol dan pemberian beras dari Karang taruna desa Seuseupan.

Diakhir acara Bupati Sukabumi me-launching Graha Pelayanan publik Kecamatan Caringin di tandai dengan pemukulan Gong, dilanjutkan dengan meninjau graha layanan publik dengan fasilitas pendukungnya.(Asep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed