oleh

Karena Masih Pandemi Covid-19, Menpan RB Tetap Pakai Masker Saat Kunjungan Kerja di Kabupaten Madiun

MADIUN – Ruang kegiatan peresmian mal pelayanan publik (MPP) yang disediakan penyelenggara dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun terbatas untuk umum lainnya. Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, meskipun penyebarannya mulai mereda atau landai.

Hal ini dibuktikan dengan penurunan yang sangat drastin angka kasus terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun. Meski demikian, masyarakat Kabupaten Madiun tidak boleh lengah atau abai dengan bahaya virus tersebut. Bahkan diharapkan masyarakat selalu mematuhi disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang selama ini sudah dilaksanakan bersama selama dua tahun lebih.

Bersamaan tren level wilayah Kabupaten Madiun menurun yakni dari 4 ke 2, saat ini. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI), Tjahjo Kumolo berkenan mengunjungi Kabupaten Madiun. Ia bersama rombongan tetap mengenakan masker, serta mematuhi Prokes Covid-19.

Tidah hanya itu, sejumlah tamu undangan dari unsur terkait juga melakukan hal yang sama yakni menerapkan Prokes Covid-19 dengan melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan saat dimanapun berada. Karena 5M ini adalah bukti nyata yang selama ini dapat mengendalikan penularan ataupun penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Madiun.

Sesampainya dilingkungan MPP Kabupaten Madiun, Menpan RB RI Tjahjo Kumolo didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan Bupati Madiun Ahmad Dawami berkenan mengunjungi stand yang memamerkan sejumlah produk-produk unggulan Kabupaten Madiun.

Dalam kesempatan itu, pengelola stand dari beberapa perusahaan yang hadir dalam acara peresmian MMP Kabupaten Madiun juga tetap menerapkan Prokes Covid-19 yang ketat. Termasuk saat memberikan keterangan terkait produk unggulan yang diproduksi, petugas juru bicara tetap menjaga posisi jaraknya dengan sejumlah pejabat yang berada disekitar stand-stand tersebut.

Seusai itu, Menpan RB RI bersama pejabat lainnya bergeser kelokasi utama kegiatan peresmian MPP Kabupaten Madiun. Disela-sela itu, Menpan RB RI serta para tamu undangan disuguhkan atraksi seni lokal yakni pencak silat asli “Kampung Pesilat” yang merupakan asal Kabupaten Madiun. Meski dalam satu lokasi, sejumlah pemuda yang menunjukkan aksi pencak silat juga tetap menjaga jaraknya dengan para tamu yang menyaksikan pagelaran tersebut.

Seusai menyaksikan pagelaran seni pencak silat itu, Menpan RB RI Tjahjo Kumolo menyampaikan sambuatan bahwa adanya MPP menjadi salah satu perhatian khusus Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Dengan adanya MPP yakni untuk percepatan pelayanan kepada masyarakat selaku pemohon dokumen administrasi.

“Untuk itu kini, masyarakat Kabupaten Madiun dan sekitarnya sudah bisa mengurus berbagai layanan perizinan maupun non-perizinan lintas-instansi di satu tempat saja. Hal ini akan memberikan kepastian bagi masyarakat dalam mengurus layanan publik, baik dari segi waktu maupun biaya yang dikeluarkan,” katanya.*(ajun)

Keterangan Foto : Menpan RB RI Tjahjo Kumolo (tengah), Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kanan) dan Bupati Madiun Ahmad Dawami (kiri) saat mengunjungi stand produk unggulan.dimensinews/ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed