by

Enam Tersangka Kasus Narkoba Diringkus Polisi

DimensiNews.co.id – Purwakarta.

Satresnarkoba meringkus enam tersangka pelaku kejahatan narkoba, para tersangka pengguna narkoba jenis shabu tersebut ditangkap di dua TKP di rumah kontrakan.

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengakui penyidik mengalami kesulitan menangkap pelaku, karena para tersangka sudah mengenali dan paham betul gerak-gerik penyidik. “Para tersangka melakukan transaksi dengan cara menaruh shabu dijalan disekitaran situ buled, shabu yang dikemas bungkus plastik bening kecil lalu dimasukkan kebungkus rokok dan ada juga dilakban hitam,” jelasnya.

Ia mengungkapkan informasi penangkapan para tersangka sangat cepat menyebar ke jaringan para pelaku narkoba lainnya. “Para tersangka ini, juga diawasi oleh sesama mereka. Kita sudah mengidentifikasi pengawas atau CCTV mereka. CCTV ini sedang kita kejar, informasi terakhir berada disekitar danau jatiluhur. tapi sekarang sudah menghilangkan jejak,” terang Kasat di Mapolres, Jumat (24/11).

Menurutnya, selain meringkus para tersangka, penyidik juga mengamankan sejumlah barang bukti. “Kita amankan sejumlah barang bukti dari tangan tersangka, lima bungkus kecil berisi kristal diduga shabu. seperangkat alat hisap bong, satu timbangan kecil, enam unit Handphone,” tuturnya.

Keenam tersangka, kata dia, diringkus dirumah kontrakannya dan saat ditangkap tidak melakukan perlawanan. “Tersangka GA, LM,RS dan YS warga Purwakarta, JA warga karawang ditangkap dirumah kontrakan Jalan Ahmad Yani No. 65, Kelurahan Sindang Kasih. Tersangka SG ditangkap warga Purwakarta di Gg. Kertabumi, Kelurahan Nagri Kidul,” tandasnya.

Ia menambahkan setelah penyidik melakukan pengembangan, masih ada keterlibatan pihak lain. “Mengarah kepada dua orang, Yakni HN dan IW. sekarang masih dalam pengejaran penyidik,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tersangka akan dijerat pasal 112 ayat (1), pasal 114 ayat (1) dan pasal 127 ayat (1) huruf a UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 4 tahun.

Lebih lanjut, Heri menjelaskan selama tahun 2017 dari bulan Januari hingga November terjadi peningkatan kasus penyalahgunaan Narkotika. “Sebanyak 71 kasus berhasil diungkap, barang bukti yang diamankan 713 gram shabu. Ganja 5,48 kilo dan 3.680 butir obat-obatan, dengan 107 tersangka,” pungkas AKP Heri. (rom)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed