oleh

HUT PP Ke 62, MPC PP Kota Tangerang adakan di TMP Taruna Tangerang

TANGERANG — Memperingati HUT ke 62, Pemuda Pancasila bertekad membangun rasa nasionalisme serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu, juga menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) serta kegiatan sosial lainnya, Kamis, 28/10/2021).

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Tangerang, H Mulyadi mengatakan, bahwa Pemuda Pancasila ini milik seluruh rakyat Indonesia.

“Membangun rasa nasionalisme itu sangat penting, makanya PP ini tidak hanya sebatas milik satu suku, agama, dan ras. Oleh karena itu mari kita bersama sama membangun sinergitas,” ujarnya.

Menurutnya membangun hubungan saudara sesama anak bangsa tidak harus melihat atribut ataupun pakaiannya.

“Setiap jiwa dari kalangan manapun, siapapun di kota tercinta ini, harus peduli serta wajib menjaga keutuhan, kerukunan, dan persatuan, sebagaimana amanah perjuangan para pendiri bangsa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama mengenai Hari Sumpah Pemuda, MPC PP Kota Tangerang juga berpesan kepada generasi pemuda agar selalu merawat serta memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Kami mendorong agar pemuda tidak mudah terhasut paham-paham dari ideologi yang bertentangan dengan cita-cita kemerdekaan,”paparnya.

Sehingga menurut Mulyadi, pemuda saat ini harus mewujudkan amanah para pemuda dahulu yaitu mengaplikasikan cita-cita yang tertuang dalam teks Sumpah Pemuda.

“Semoga dengan peringatan Sumpah Pemuda ini, kita sebagai penerus bangsa, bisa memikul cita-cita para pendahulu kita, menjaga agar api semangat kemerdekaan tidak akan padam untuk selama-lamanya. Dengan cara melawan ideologi yang bertentangan dengan cita-cita kemerdekaan,”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed