Cabang Olahraga Panjat Tebing Kota Tangerang Sapu Bersih Medali di Ajang Porprov VI Banten

  • Bagikan

TANGERANG – Atlit Panjat tebing Kota Tangerang merebut tujuh medali emas dari kategori kesulitan di dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang.(Selasa 22/11/2022)

Dari ketujuh medali emas yang diboyong Kota Tangerang itu dari nomor kesulitan kelompok umur putera, kesulitan kelompok umur puteri, kesulitan umum beregu putera, kesulitan beregu puteri, kesulitan campuran, kesulitan individu putera dan kesulitan individu puteri.

Kaonang S.Sos, MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang setelah upacara penghormatan pemenang lomba panjat tebing Porprov VI Banten menjelaskan atlet-atlet cabang olahraga ini merupakan asset Kota Tangerang.

“Selain atlet-atletnya hari ini mendominasi Porprov VI Banten, atlet panjat tebing Kota Tangerang telah bertaraf internasional. Di ajang Pekan Olahraga Nasional, Sea Games dan Asian Games selalu hadir atletnya dari Kota Tangerang,” kata Kaonang, (Selasa 22 November 2022).

BACA JUGA :   Akhirnya Kadispora Tangsel Dipolisikan Atas Dugaan Intimidasi Wartawan

Perolehan medali emas di kategori kesulitan ini merupakan pengukuhan panjat tebing Kota Tangerang tangguh. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk Cabor yang lain.

Dirinya melihat untuk Cabor karate Kota Tangerang juga mendominasi pada Porprov VI Banten 2022 ini. Porprov masih beberapa hari lagi. Ayo bangun semangat untuk menjadikan juara umum Kota Tangerang. ungkapnya.

Lebih lanjut Kaonang mengatakan mulai besok (Rabu 23 November 2022, red) lomba panjat tebing digelar di Venue baru yang berlokasi di Sport Center Gondrong Kecamatan Cipondoh.

“Semua venue Porprov yang dibangun Kota Tangerang dapat digunakan untuk pertandingan. Di Sport Center Gondrong pertandingan bola voli indoor dan panjat tebing. Venue squash di kawasan Puspem Kota Tangerang sudah dipakai pertandingan,” bebernya.

BACA JUGA :   Anggota Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Dukung Pengawalan Bansos

Sementara itu Ketua Koni Kota Tangerang Hadi Rusman mengungkapkan panjat tebing Kota Tangerang memang sudah tradisi menjadi juara umum. Masyarakat sangat berharap pada Porprov VI ini panjat tebing Kota Tangerang tetap sukses mempertahankan tradisi juara umumnya.

Untuk panjat tebing di Sport Center Gondrong, akan dilombakan kategori speed boulder memperebutkan 21 medali emas. Dalam lomba ini atlet nasional asal Kota Tangerang, Panji diberi kepercayaan mandat menjadi kapten tim Kontingen Kota Tangerang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.