oleh

Pelajar SMPN 1 Dewantara Ikut Vaksinasi

LHOKSEUMAWE – Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Dewantara, Aceh Utara, Rabu (27/10) pagi mengikuti kegiatan vaksinasi, kagiatan tersebut bertajuk “Vaksinasi Sawue Sikula” atau Vaksinasi Masuk Sekolah.

Vaksinasi kepada pelajar dan guru di SMPN 1 Dewantara itu terlaksana berkat kerjasama Polres Lhokseumawe, Dinas Pendidikan Aceh Utara dan Dinas Kesehatan setempat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi, SH MH kepada DimensiNews.co.id mengatakan, vaksinasi yang berlangsung sejak pagi hingga siang sebanyak 50 orang siswa-siswi SMPN 1 Dewantara berhasil menerima suntikan vaksin.

Ia menambahkan, vaksinasi dikalangan pelajar di wilayah hukum Polres Lhokseumawe sudah berlangsung sukses karena sebelum dilaksanakan kegiatan itu terlebih dahulu pihak sekolah sudah melaksanakan sosialisasi vaksinasi kepada siswa dan orang tua siswa.

“Ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran kalangan pelajar dan para orang tua sudah semakin baik. Semoga, dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya baik di Lhokseumawe maupun di Aceh Utara,” ujar Salman Alfarisi.

Selain itu, pihaknya juga mengajak segenap masyarakat yang belum vaksin agar segera mendatangi puskesmas dan gerai-gerai vaksin yang tersedia guna untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksinasi adalah bentuk ikhtiar kita agar terhindar dari Covid-19 serta terus mematuhi protokol kesehatan meski sudah di vaksin,” harap Salman Alfarisi, SH, MH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed