oleh

PPKM Kab. Madiun Naik Lagi ke Level 3, Polisi Edukasi Warga Untuk Tetap Prokes Covid-19

MADIUN – Sebagai antisipasi dini penyebaran hingga penularan virus menular diwilayah Kabupaten Madiun, puluhan personil Polres Madiun kembali mengingatkan serta mengedukasi masyarakat pentingnya disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sebab, saat ini masih dalam status pandemi Covid-19’ bahkan belum perakhir. Sehingga masyarakat Kabupaten Madiun, akan lebih baik jika tidak memaksakan diri keluar rumah apalagi pada jam malam. Karena ditempat keramaian seperti ini, sangat riskan jika terjadi hal tidak diinginkan. Karena Covid-19 belum berakhir, bahkan Kabupaten Madiun saat ini juga tren levelnya naik lagi dari 2 ke 3.

“Dimasa pandemi Covid-19, tolong sebaiknya masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan sangat mendesak’ apalagi pada jam malam seperti ini,” ujar Kasatlantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra saat pemimpin Operasi Patuh Semeru, Sabtu 25 Sepetember 2021 malam.

Menurutnya kegiatan edukasi kepada masyarakat yakni dalam rangka patroli skala besar yang merupakan serangkaian Operasi Patuh Semeru 2021 dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di wilayah Kabupaten Madiun.

Sedangkan sasaran dalam penerapkan PPKM level 3 maupun Operasi Patuh Semeru 2021 yakni petugas menyasar tempat-tempat yang dianggap dapat menimbulkan kerumunan orang banyak. Lokasi tersebut, antara lain di wilayah Kecamatan Madiun dan Kecamatan Mejayan.

“Selain himbauan, kami juga menyampaikan saran agar warga yang masih berada dilokasi keramaian atau warung angkringan untuk segera pulang. Kami pun berpesan agar mereka tidak abai, dan selalu disiplin Prokes Covid-19 serta melaksanakan 5M,” jelasnya.

Ia menerangkan maksud dari 5M ini adalah agar masyarakat wajib Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan Menjauhi kerumunan saat dimanapun berada.

Untuk itu disarankan kepada pemilik warung angkringan yang masih tetap buka, segera menutupnya. “Mengingat saat ini, waktu juga sudah malam. Apalagi, Kabupaten Madiun masih dalam PPKM level 3,” tandas AKP Firman Widyaputra.*(ajun)

Keterangan Foto : Terlihat sejumlah personel Polri saat melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Semeru 2021 di wilayah Kabupaten Madiun.ist/ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed