oleh

Resmi Dikukuhkan, Esports Kabupaten Bungo Siap Jaringan Atlet Berprestasi

JAMBI,- Setelah esports mendapat pengakuan secara resmi dan masuk dalam cabang olahraga di bawah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), kepengurusan kabupaten/kota se-Provinsi Jambi telah dibentuk.

Menindaklanjuti terbentuknya kepengurusan Pengkot dan Pengkab ESI  (Esports Indonesia) ini, pada Rabu (30/06/2021)

Dilakukan pelantikan dan pengukuhan  pengurus ESI Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi periode 2021-2025 oleh Ketua Umum Pengprov ESI Provinsi Jambi, Brigjen. Pol. Drs. Irawan David Syah, S.H., M.H.

“Sekarang sudah resmi dan pengurus esport sudah komplit di seluruh Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, sehingga lebih leluasa mengembangkan cabor esports yang sudah diakui resmi sebagai anggota KONI,” ucap Irawan David Syah, dalam sambutannya usai melantik Pengurus

“Kami berharap Esports di Provinsi Jambi dapat menjadi jembatan bagi gamers di Jambi. Terutama dalam meningkatkan prestasi atlet esports. Dan, misinya lebih ditingkatkan lagi. Bisa berprestasi ke nasional dan internasional,” tambahnya.

Pelantikan dan Pengukuhan ini pun mendapat dorongan semangat Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan Ketut yang hadir diwakili oleh wakil ketua Koni Provinsi Jambi.

“Dengan terbentuknya Pengda ESI Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, maka sudah kewajiban dari Pengprov ESI Jambi untuk melakukan pelantikan dan pengukuhan, sehingga nantinya dapat bekerja, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan KONI masing-masing sekaligus memohon arahan sesuai AD/ART,” ungkapnya.

Sementara itu kepada pemerintah daerah masing-masing, dirinya juga mengingatkan agar kepengurusan ESI yang didominasi anak-anak muda milenial mendapatkan dukungan.

“Kami mohon pimpinan yang berada di wilayah provinsi, kabupaten, dan kota berkenan membina, membimbing dan mengarahkan anak milenial kita yang berbakat di dunia esports ini agar mereka terus eksis dan dapat mengukir prestasi yang membanggakan dalam cabor esporsts, hingga membawa nama daerah masing-masing, membawa nama Jambi maupun nama Indonesia di kancah esports internasional sebagai duta devisa negara maupun duta esports Indonesia,” harapnya.

Pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di Swiss-belhotel hanya melibatkan Ketua dan Sekretaris masing-masing Pengkab/Pengkot. Sedangkan kepengurusan lainnya mengikuti secara virtual dari kabupaten/kota masing-masing melalui zoom.

Pada kesempatan ini, Ketua ESI Kabupaten Bungo H. Rendhi Zilfiando menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurua ESI Provinsi Jambi yang telah sukses menggelar acara pelantikan, selanjutnya selamat kepada seluruh pengurus ESI Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi yang telah di kukuhkan dan dilantik.

“Kami siap menjaring atlet berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia. Selain itu kami berharap pengembangan esports dapat membantu perekonomian di Kabupaten Bungo dan Provinsi Jambi” pungkasnya Rendhi.

Untuk diketahui, ESI sendiri dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama dalam Simposium Olahraga Esports tanggal 3 Oktober 2019 di Jakarta. Selanjutnya dalam Rapat Dewan Pendiri PB ESI tanggal 14 Januari 2020 untuk periode pertama telah memilih dan menetapkan Jenderal (Pol) Budi Gunawan sebagai Ketua Umum ESI.

Selanjutnya KONI Pusat melalui Rakernas pada 27 Agustus 2020 menerbitkan SK KONI Nomor 07/Rakernas/2020 yang secara resmi telah menerima organisasi induk cabor prestasi baru, salah satunya PB ESI sebagai anggota.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed