oleh

Dana Desa dan Dana Siltap Rp. 137 juta Raib Digondol Rampok

DimensiNews.co.id — PURWAKARTA.

Dana Desa dan Dana Siltap, Desa Cibodas Kecamatan Bungursari, Purwakarta sebesar Rp. 137.900.000 raib digondol rampok. Perampokan terjadi dibengkel Sawita Desa Dangdeur, saat mobil Vios No. Pol B 1559 YH yang dikendarai Kepala Desa Cibodas, Zaenal Abidin memperbaiki ban yang bocor.

Zaenal Abidin mengungkapkan kejadian perampokan terjadi saat mobil yang dikendarai sedang memperbaiki ban karena bocor.

“Saat melintas di Desa Dangdeur, ban mobil saya bocor, lalu diperbaiki dibengkel Sawita. Tiba-tiba dua orang pengendara sepeda motor Yamaha Vixion berhenti, lalu merampok tas berisi uang Rp. 137.900.000,” terang Zaenal.

Ia mengatakan uang tersebut dicairkan di Bank BJB Purwakarta, untuk pembayaran kegiatan Dana Desa dan Dana Siltap.

“Uang yang dirampok untuk pembayaran pengecoran jalan yang belum dibayar bersumber dari Dana Desa sebesar Rp. 91.900.000. sementara Rp. 46 Juta untuk bayar gaji RT,RW, Dusun, Linmas dan Gaji perangkat desa yang bersumber dari Dana Siltap,” ujar Kades usai melapor ke Polsek Bungursari, Selasa (21/11).

Dijelaskan Zaenal, Usai keluar dari Bank BJB menuju Desa Cibodas melewati jalur Jalan Sadang – Cikopak – Dangdeur.

“Keluar dari Bank BJB, saat melintas di depan Dinas Perhubungan Purwakarta, mobil sudah terasa oleng, ternyata ban belakang sebelah kiri kempes. Kemudian ban yang kempes ditambal dibawah jembatan jalan Tol Sadang, lanjut lagi ke arah Dangdeur, namun saat di Dangdeur ban mobil saya kembali kempes. Nah, saat menambal ban kedua kali, disitulah terjadi perampokan,” pungkasnya.

Usai Kejadian, Zaenal langsung melaporkan Peristiwa perampokan tersebut ke Polsek Bungursari. Kejadian tersebut kini dalam penanganan dan pihak Polsek langsung melakukan pengejaran.

(rom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed