oleh

Babinsa Bantu Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19

ACEH UTARA – Untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, Serda Muslim salah seorang Babinsa Koramil 08 Lhoksukon, Aceh Utara ikut membantu petani saat menggarap lahan pertanian di Desa Leubok, Kecamatan Lhoksukon, Minggu (16/5).

Keberadaan personel Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) dirasakan banyak manfaat oleh masyarakat di pedesaan, karena selaian untuk selalu mensosialisasi protokol kesehatan, meraka juga ikut membantu petani saat menggarap lahan pertanian di desa binaannya masing-masing.

Serda Muslim kepada DimensiNews.co.id mengatakan, membantu petani saat menggarap lahan pertanian itu sebagai bentuk kemanunggalan TNI kepada rakyat sekaligus upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

“Membantu petani dengan cara turun langsung ke sawah itu sudah menjadi tugas rutin Babinsa di desa binaan masing-masing,” tegas Serda Muslim.

Menurutnya, dukungan kepada petani dalam  meningkatkan swasembada pangan dan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh seluruh Babinsa yang bertugas di wilayah pedesaan dalam wilayah Kodim 0103 Aceh Utara.

“Tugas Babinsa dalam membantu petani sudah menjadi kewajiban setiap personel serta tetap menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” kata Serda Muslim.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed