oleh

Puluhan Penyuluh Pertanian Formasi PPPK di Aceh Utara Terima SK

ACEH UTARA – Sebanyak 78 orang penyuluh pertanian menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diserahkan oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf di Aula Kantor Bupati, Rabu (7/4) pagi.

Dalam kata sambutannya, Fauzi Yusuf mengatakan, saat ini Pemkab Aceh Utara telah memiliki sebanyak 106 orang penyuluh pertanian yang berstatus PNS dan dengan bertambahnya penyuluh pertanian dari formasi PPPK akan mampu bekerja dalam memberikan peyuluhan kepada masyarakat yang ada 852 gampong atau desa di Aceh Utara.

“Yang membedakan penyuluh pertanian dari PNS mereka mendapatkan jaminan pensiun, sedang penyuluh dari PPPK tidak mendapatkan jaminan pensiun karena dipekerjakan berdasarkan kontrak dalam waktu yang telah ditetapkan,” sebutnya.

Ia menambahkan, penyuluh PPPK dipekerjakan dengan perjanjian kontrak sesuai jangka waktu yang ditetapkan. Jika dalam jangka waktu kontrak telah selesai, maka masa kerja PPPK bisa berakhir atau dapat diperpanjang sesuai kebutuhan.

“Selamat bekerja kepada rekan-rekan penyuluh pertanian yang baru saja menerima SK pengangkatan dengan harapan mampu memberikan kontribusi yang positif untuk meningkatkan produksi hasil pertanian di Aceh Utara” harap Wabup Aceh Utara Fauzi Yusuf.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris BKPSDM Saifuddin, SSTP, MSP, dalam laporannya mengatakan pengangkatan 78 pegawai PPPK Aceh Utara sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 645 Tahun 2020 tanggal 5 November 2020 tentang penetapan kebutuhan pegawai PPPK di lingkungan Pemkab Aceh Utara formasi tahun 2019 dari Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu (THL – TB) Penyuluh Pertanian.

“Sebanyak 78 penyuluh pertanian tersebut, sebanyak 31 orang berpendidikan SLTA (Golongan V) dan 47 orang sarjana S-1 (Golongan IX). Dan mereka telah mendapatkan penetapan Nomor Induk sebagai pegawai PPPK dari Kantor Regional XIII BKN Aceh,” kata Saifuddin.

Menurutnya, para tenaga THL-TB Penyuluh Pertanian ini ditempatkan pada Dinas Pertanian dan Pangan sebanyak 75 orang, dan pada Dinas Perkebunan Peternakan dan Kesehatan Hewan 3 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed