oleh

Pantai Pacar Desa Pucanglaban Destinasi Wisata Pesisir Selatan Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG – Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan di Kabupaten Tulungagung yang sangat terkenal sebagai daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia hingga dijuluki Kota Marmer. Selain itu Tulungagung juga banyak memiliki beragam potensi wisata laut yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Tulungagung berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Terletak pada ketinggian 85 m di atas permukaan air laut. Ini yang menjadikan Tulungagung mempunyai banyak wisata laut yang indah, eksotis yang bisa dijadikan destinasi faforit untuk berlibur.

Salah satu pantai yang indah yaitu Pantai Pacar, yang terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban. Menyajikan sebuah pemandangan yang memanjakan mata dan sangat cocok untuk liburan keluarga, Senin (05/04/2021).

Imam Masrum, Ketua Pengelola sekaligus penjaga Pantai Pacar, saat ditemui Wartawan mengatakan kalau Pantai Pacar saat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada hari Sabtu, Minggu dan juga Hari libur.

“Di Pantai Pacar ini ramai dikunjungi para wisatawan, terutama pada hari Sabtu, Minggu dan juga hari-hari libur lainnya. Karena di Pantai ini udara sangat sejuk dan juga hamparan pasir yang luas menjadikan para wisatawan betah berlama lama disini. Ada yang bersantai menikmati segarnya udara laut, ada juga yang bermain pasir dan mandi air laut”

“Saya sangat mengharapkan adanya perhatian daru Dinas Dinas terkait untuk pengembangan Pantai Pacar. Supaya lebih tertata dengan baik, karena masih banyak bangunan atau sarana prasarana yang diperlukan untuk melengkapi tempat wisata ini”, lanjut Imam.

Dilokasi yang sama, Maduki, Kepala Desa Pucanglaban mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu juga bekerjasama mewujudkan wisata Pantai Pacar yang aman dan nyaman.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik dari Dinas terkait, Pemerintah Desa, Bumdes, Pokdarwis juga pengelola Pantai Pacar atas kerjasamanya menjadikan Pantai Pacar ini sebuah wisata yang aman dan nyaman, dan pantai Pacar ini salah satu pantai dari 4 pantai yang ada di Desa Pucanglaban”.

“Harapan saya dengan adanya wisata ini bisa berdampak buat perubahan perekonomian warga masyarakat Desa Pucanglaban, dan juga bisa menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) ini,” tutup Maduki.*(Crs/Untung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed