by

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Se Tanggerang Raya Adakan Halal Bihalal Di Batalion Infanteri  Mekanis 203/AK

 

DimensiNews.co.id TANGERANG – Dalam rangka meningkatkan seinergitas dan solidaritas dalam menjaga keutuhan NKRI, TNI Polri se Tangerang Raya melakukan halal bihalal, Kamis (6/6/2019).

Berlangsung di Markas Batalion Infantri Mekanis 203/Ak, nampak hadir Danyon Inf 203/Ak, Dandim 0506/Tng, Kapolrestro Tangerang Kota, Kapolresta Tangsel dan Kapolres Bandara Soetta beserta jajaran.

Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Abdul Karim mengatakan, Polri selaku penegak hukum dan penjaga Kamtibmas di Kota Tangerang berharap bisa saling mengisi dalam menjaga keamanan wilayah.

“Dinamika pasca Pemilu kemarin cukup menyita perhatian kita semua, maka pada hari ini saya sangat berharap besar TNI Polri dapat menjaga keamana wilayah kita ini agar tetap aman dan kondusif,” ucap Abdul Karim saat memberikan sambutan.

Abdul Karim menambahkan, bahwa peran media dalam menjaga keamanan wilayah tentu sangatlah penting dalam memberikan pemberitaan yang menyejukan.

“Menurut saya peran media itu sangat penting untuk memuat pemberitaan-pemberitaan yang menyejukan. Pada kesempatan kali ini merupakan bentuk konsolidasi Polri untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah kita,” tegasnya.

Pada saat Ramadhan lalu dan dalam rangka Cooling System, Polri, khususnya Polres Metro Tangerang Kota melakukan kegiatan buka puasa bersama unusr dan elemen masyarakat se Kota Tangerang.

“Mulai dari tokoh agam, tokoh masyarakat, mahasiwa dan instansi lintas sektoral, bahkan dengan rekan-rekan media yang mana tujuannya untuk Cooling System, agar bisa mendinginkan wilayah kita, yang mana Kota Tangerang itu sendiri tidak terlepas dari pengaruh DKI Jakarta.

Dimana dinamaika Jakarta yang memanas secara tidak langsung dampaknya secara tidak langsung sampai ke wilayah kita,” paparnya.

Lebih dalam ia mengatakan, bahwa saat ini yang belum bisa teratasi adalah pergerakan massa di wilayah Kota Tangerang yang bergerak ke Jakarta. Namun tetap dilakukan tindakan antisipasi dan imbauan oleh petugas.

“Tentunya itu masih menjadi persoalan. Namun kita telah melakukan pedekatan-pendekatan kepada tokoh-tokoh dan memasang imbauan melalui sepanduk-sepanduk, juga melakukan koordinasi dengan Dandim, Danyon dan Danramil,” tandasnya.

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor.                        : Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed