oleh

Jambore Ke -3 VES Community Chapter Jambi, Sukses Digelar di Dusun Sungai Telang

MUARA BUNGO – Jambore 3 Ves (Vitara Escudo Sidekick ) Community Chapter Jambi di Dusun
Sungai Telang, Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo, Jambi, Senin (29/03/2021).

Jambore ke 3 ini, dihadiri berbagai Region, Seperti Jambi Barat, Kabupaten Bungo, Tebo, Sarolangun, Bangko, dan Chapter Jambi Region Jambi Timur dan Region Kerinci yang berhalangan hadir.

Ketua Panitia VES Hamdani Saputra mengatakan, Kegiatan Jambore ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahim antar comunity.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses, Kita juga kedatangan tamu undangan dari VES Comunnity Region KCL (Kepahyang, Curup, Lebong) dan VES Comunity region Lubuk Linggau, VES Comununity OKU Raya dan VES Comunnty region Damasraya,” ujar Ketua Panitia.

Hamdani menyebutkan, Rangkaian agenda Jambore 3 dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti bea Fun, Ves Wisata, Ves Baksos dan bincang-bincang untuk penentuan wilayah atau tempat yang akan ditunjuk buat Jambore 4 Chapter Jambi.

“Untuk Jambore ke 4 kita laksanakan di Region Jambi Timur,” sebutnya.

Hamdani berharap, Jambore ke 3 Ves Chapter Provinsi Jambi adalah Ves Sapoe Lee Dee, kenapa dikatakan Sapoe Lee Dee.?

“Karena kami berharap komunitas ini bisa guyub dan kompak, kita mengingat perumpaan tentang sapu lidi, Beberapa lidi yang disatukan, kemudian diikat bagian pangkalnya, dapat digunakan untuk bersih-bersih ketimbang hanya sebatang saja,”harapnya

Filosofi di balik perumpamaan itu tak lain adalah persatuan kehidupan manusia dapat berjalan baik, sebagaimana sebuah sapu lidi, jika manusia mempererat ikatannya. Disadari ataupun tidak, manusia membentuk kumpulan berdasarkan ikatan tertentu.

“Inti nya kita makin kompak makin guyub, dan kita bisa memrperkenalkan wisata wisata daerah kita, dan inti nya bisa membantu sesama,” cetusnya.*(Barax)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed