Pegadaian Peduli Lingkungan Sasar Warga Rawa Lumbu “Memilah Sampah Menjadi Tabungan Emas”

 

DimensiNews.co.id BEKASI –  PT Pegadaian (persero) kembali hadir di bekasi dalam program Bersih-bersih untuk kali ini program tersebut menyasar  warga Kecamtan Rawa Lumbu. Bekasi. Jawa Barat.

Program tersebut merupakan bentuk upaya perseroan dalam meningkatkan kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dengan memilah sampah menjadi tabungan erms.

Direktur Utama PT Pegadaian (persen)). Kuswiyoto mengatakan Dengan adanya Bank Sampah ini. semua masyarakat setempat dapat menikmati’ manfaat dari Program Pegadaian Bersih-Bersih. dimana nanti masyarakat dapat memilah sampah rumah tangga menjadi tabungan emas

“Program Pegadaian Bersih Bersih ini merupakan yang kedua kalinya di Bekasi. yang sebelumnya di desa Setia Asih pada tahun lalu. Program Bersih Bersih ini bertujuan untuk mengajak rmsyarakat akan peduli terhadap lingkungan dengan membangun Bank Sampah. Pada prosesnya nanti. pihak kami akan membantu memberikan pem’belajaran kepada mayarakat untuk mengunpulkan dan memilah sampah. kemudian ditukar menjadi tabungan emas,” ujarnya di acara peresmian Bank Sampah The Clean & Gold. Kecamatan Rawa Lunbu. Bekasi, Jawa Barat. Selasa (26/3).

Sementara ‘itu pada acara peresmian program Pegadaian Bersih bersih , perseroan turut mengajak Ikatan lstri’ Pimpinan (IIP) BUMN dan men’berikan pelatihan memilih emas menabung emas Nasabah Mekaar Hal ini dilakukan agar semua lapisan masyarakat dapat memahami tujuan dari Program tersebut dan untuk nenbantu memaksimalkan Bank Sampah di Kecamatan Bekasi ini.

Lebih lanjut Kuswiyoto menuturkan bahwa program The Gade Clean and Gold mrupakan program CSR yang bertema Pegadaian Bersih bersih. Program ini meliputi program bersih lingkungan (pro planet). dan bersih administrasi (pro profit) dan bersih hati (pro people).

“Program The Gade Clean and Gold ini dirancang untuk mengubah asumsi masyarakat bahwa sampah bukanlah sesuatu yang tidak berharga. Sampah sampah yang ada di sekitar kita dapat dipilah kemudian dibawa ke bank sampah untuk ditukar menjadi tabungan emas. Selain lingkungan sekitar menjadi bersih. tabungan emas yang dimiliki dapat dipergunakan untuk membiayai bermacam kebutuhan di masa mendatang”.

Untuk meningkatkan saldo tabungan emas. masyarakat juga dapat melakukan penyetoran uang yang nilainya dikonversikan dengan berat emas sesuai harga pada saat transaksi. Pegadaian terus mengembangkan fitur produk ini sehingga nasabah dapat meningkatkan saldo tabungan (top up) melalui anjungan tunai Mandiri’ (ATM). bahkan melalui aplikasi Pegada’an Digital yang dapat diunduh melalui aplikasi Playstore atau Appstom.

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Riski A

Editor .                     : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.