Hendak Mencuri di Kantor Kemenag Seorang WN Malaysia Babak Belur Dihajar Warga Merangin

 

DimensiNews.co.id MERANGIN – Subuh Senin (11/03/2019) sekitar pukul 03.30 WIB warga Kelurahan Pematang Kandis, tepatnya lingkungan sekitar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin dihebohkan dengan aksi pencurian.

Aksi pencurian tersebut dilakukan dengan cara memecahkan kaca jendela kantor Kemenag lalu masuk kedalam, namun belum sempat mengambil barang aksi pencurian diketahui oleh masyarakat.

Aksi kejar-kejaran tidak dapat dihindarkan, beruntung pencuri dapat ditangkap oleh masyarakat dan tidak lepas dari bulan-bulanan warga yang kesal terhadap aksi pencurian tersebut.

Namun setelah diinterogasi dan digeledah identitasnya pencuri tersebut bernama lengkap Muhammad Yusuf Phoon Bin Abdullah berkebangsaan Malaysia kelahiran 01 Februari 1969.

Kejadian ini dibenarkan oleh Amrizal, Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Merangin yang mengatakan pelaku pencurian sudah ditangkap warga dan diserahkan ke pihak Kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Berdasarkan keterangan warga yang nangkap pencuri Warga Negara Malaysia, saat ini sudah kami serahkan kepada pihak yang berwajib,” ujar Amrizal.

Sementara Kasat Reskrim Polres Merangin, IPTU Khairunnas, membenarkan bahwa ada warga yang menyerahkan pelaku pencurian pada Senin pagi dan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam.

“Tadi pagi memang ada warga yang menyerahkan kepada kami pelaku pencurian, saat ini kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terang IPTU Khairunnas.

 

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Eric

Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.