Bersama Walikota Jakpus Kodim 0501/JP BS Adakan Lomba Pidato Bahasa Ingris

 

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Kodim 0501 /JP BS Bekerjasama dengan Walikota Jakarta Pusat Menyelenggarakan Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SLTP Dan SLTA (sederajat)

Kodim 0501/ JP BS bekerjasama dengan Walikota Jakarta Pusat menyelenggarakan Program Teritorial Komsos Kreatif Bahasa Inggris melalui Lomba Pidato Bahasa Inggris Untuk Tingkat SLTP dan SLTA (sederajat) di wilayah Jakarta Pusat. Bertempat di Aula Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Senin (25/2/19)

Lomba pidato bahasa inggris perdana dilaksanakan oleh Koramil 05/ Tanah Abang yang merupakan jajaran Kodim 0501/JP BS dan nantinya akan dilaksanakan juga di seluruh koramil sejajaran Kodim 0501/JP BS. Rentang waktu perlombaan dimulai pada bulan Februari (triwulan I ) dan akan berakhir pada bulan Oktober karena lomba tingkat Kodim akan dilaksankan pada bulan November (triwulan IV) Tahun Anggaran 2019.

Ditempat terpisah Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyampaikan tujuan perlombaan ini adalah untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, mencetak generasi muda yang handal dan menguasai bahasa inggris khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

” Dengan adanya perlombaan ini kami menaruh harapan besar agar tersaring bibit – bibit unggul dalam konteks ilmu komunikasi terutama bahasa inggris, karena kita ketahui bersama kemampuan ini dibutuhkan untuk membuka pintu gerbang informasi dunia dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi “, urai Dandim.

Hadir dalam perlombaan tersebut Danramil 05 / Tanah Abang Mayor Chb Bayu Wibowo SH sebagai ketua panitia lomba, Camat Tanah Abang Dedy Arief Darsono, Kanit Bimas Polsek Tanah Abang Kompol Gusti, Kasubdit Pendidikan Jakarta Pusat, panitia lomba dan para peserta sebanyak 43 orang.

” Ini adalah sebuah kompetisi yang menguji keberanian peserta untuk berbicara dimuka umum, dibutuhkan keahlian dan penguasaan diri yang baik dalam pelaksanaanya “, terang Danramil.

Peserta diberikan ketentuan – ketentuan yang telah disosialisasikan sebelumnya saat technical meeting yang dihadiri oleh para guru pembimbing tiap – tiap sekolah yang mendaftar.

” Kami panitia berharap, perlombaan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan menghasilkan penilian yang adil dan transparan”, jelas Danramil.

Camat Tanah Abang sangat mengapresiasi inisiasi Kodim 0501/JP BS melalui Koramil 05/ Tanah Abang dalam kegiatan ini , ” Semoga para duta Tanah Abang yang terpilih siang ini mampu menjadi juara di tingkat Kodim pada akhir tahun nanti “, terang Dedy.

Terpilih 3 orang pemenang tingkat SLTP yaitu Juara pertama Rilah Desiah Dyah siswi AMPN 181, Juara 2 Jeanne Maesa Putri U siswi SMP Strada Pejompongan, Juara 3 Ani Zahratul Jannah siswi SMPN 273. Untuk Kategori SLTA juara pertama diraih Emilia Eslani dari SMAN 7 Jakarta, juara 2 diraih Hajar Azizah dari SMAN 35 Jakarta dan juara ke 3 diraih oleh Sabrina Putri Bahari siswi SMK DA SESKESAL.

Para pemenang lomba menerima piala dan piagam penghargaan dari Dandim 0501/JP BS dan memiliki kesempatan untuk ikut di lomba tingkat Kodim akhir tahun ini, untuk yg belum berhasil mendapatkan piagam penghargaan dari Danramil sebagai bukti partisipasi dalam lomba kali ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.