oleh

21 Tenaga Honorer di Disdikbud Sarolangun Tidak Diperpanjang

SAROLANGUN – Penandatanganan perpanjangan kontrak tenaga honorer di Kabupaten Sarolangun yang sempat berjalan lambat akhirnya telah selesai.

Setelah dilakukan perpanjangan kontrak honorer oleh Bupati Sarolangun Cek Endra, beberapa tenaga kontrak honorer dipangkas atau tidak diperpanjang.

Cek Endra mengatakan, banyak tenaga honorer tidak diperpanjang, sebab ada honorer yang mengundurkan diri dan tidak masuk lebihi sesuai aturan itu tidak diperpanjang oleh Pemkab Sarolangun.

“Ada yang tidak diperpanjang, seperti di dinas pendidikan ada 21 orang tidak diperpanjang,” kata Cek Endra, Bupati Sarolangun saat ditemui di kantornya, Kamis (25/2/2021).

Lanjutnya, sebagian tenaga honorer yang tidak diperpanjang tersebut dari dinas pendidikan, yakni besar guru honorer.

“Ada tenaga guru yang tidak masuk berbulan-bulan, nah itu kita tidak perpanjangan,” tambah Cek Endra.

Namun ia tak menyebutkan, seberapa besar tenaga kontrak honorer di Sarolangun yang tidak diperpanjang oleh Pemkab Sarolangun.

Menurut data BKPSDM, tenaga kontrak honorer yang berada ruang lingkup kabupaten Sarolangun berjumlah kurang lebih 4000 tenaga honorer.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, telah menandatangani semua perpanjangan kontrak honorer kabupaten Sarolangun.

“Tidak ada masalah, sudah saya tandatangani. Biasalah kalau perpanjangan penyelesaian administrasi OPD itu menunggu hasil rekap absensi dan segala macam,” kata Cek Endra, Kamis (25/2/2021).

Lanjutnya, penandatanganan kontrak honorer sudah ditandatangani pada minggu lalu, terbanyak yakni di dinas kesehatan, dinas pendidikan termasuk rumah sakit umum dan ia mengingat hal tersebut.

“Sudah semua kita tandatangani,” ungkap Cek Endra.*(sanu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed