by

Kepuasan Peserta JKN-KIS Mendapatkan Pelayanan Yang Sama Dengan Pasien Umum

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Much. Abdul Hakim salah satu warga jakarta barat merasa bersyukur mengenal Program JKN-KIS yang di canangkan pemerintah melalui bpjs kesehatan.

Dengan adanya program JKN-KIS anaknya dapat berobat dengan lancar di rumah sakit.

Abdul Hakim menceritakan Pengalaman dalam menggunakan program dari JKN-KIS  untuk anaknya yang bernama M. Raka Al Syaqieb sudah dilakukannya selama dua kali dalam tahun yang berbeda,namun merasa puas terhadap program JKN-KIS

“Anak saya, Raka, dirawat di rumah sakit selama dua kali di rumah sakit yang sama”, ujarnya mengawali cerita.

Pada Juli tahun 2015, Raka mengalami demam tinggi pada jam 11.00 malam. Karena kondisi yang darurat tersebut, Hakim membawa anaknya ke IGD Rumah Sakit Islam Sukapura. Dokter yang menangani Raka saat itu menyarankan Hakim dan keluarganya untuk mengijinkan Raka dirawat di Rumah Sakit.

Selang selama 30 menit, akhirnya Raka dipindahkan ke ruang rawat anak dengan kelas perawatan kelas II sesuai denggan hak kelas Raka. Saat itu Raka yang berusia 3 tahun harus dirawat selama kurang lebih 14 hari.

Kemudian, setahun berikutnya Raka kembali sakit, namun dengan penyakit yang berbeda, yaitu infeksi pencernaan, saat itu Raka sangat panas, mual, dan pusing. Pada saat itu adalah Bulan Ramadhan dan mendekati lebaran, kurang lebih jam 7 atau jam 8 malam Raka diperiksa di IGD Rumah Sakit Islam Sukapura.

Setelah diperiksa, dokter yang menangani menyampaikan bahwa Raka harus dirawat di Rumah Sakit. “Raka dirawat selama 7 hari di Rumah Sakit Islam Sukapura. Alhamdulillah waktu lebaran Raka sudah sehat kembali”, kata Hakim.

Hakim mengatakan,awalnya sempat ragu menggunakan program JKN-KIS, namun ketika anaknya dirawat, dilayani, dan diobati dengan baik oleh Rumah Sakit, Hakim dan keluarga menjadi yakin untuk memanfaatkan program JKN-KIS.

“Saat itu Rumah Sakit Islam Sukapura memiliki gedung baru, fasilitasnya bagus, rumah sakitnya bersih, dan dokter serta perawat yang ramah.

Kami sebagai peserta program tidak dibedakan dengan pasien umum. Semuanya mendapatkan pelayanan yang sama,” ujar Hakim. Harapan Hakim adalah semua rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat seperti Rumah Sakit Islam Sukapura, sehingga masyarakat akan tenang dalam memanfaatkan program.

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery Lubis

Editor .                      : Red DN

 

 

 

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed