oleh

Tahun 2020, Prestasi KONI Kota Batu di Tengah Pandemi Covid-19

DimensiNews.co.id, KOTA BATU-Meski penyebaran virus pandemi Covid-19 bergerak di wilayah Kota Batu, namun tidak berpengaruh kepada sejumlah atlet. Ini terbukti, tidak ada satupun atlet yang terkonfirmasi virus tersebut.

Ketua KONI Kota Batu, Mahfud, menjelaskan sejak terjadinya penyebaran virus Corona, seluruh atlet tidak berhenti untuk mencetak prestasi.

“Tahun 2020, KONI Kota Batu mampu meraih 51 medali, ini sumbangan dari 43 atlet dari 8 cabang olah raga (cabor),” terang dia, Senin (28/12/2020), saat konferensi pers di kantor KONI Kota Batu.

Menurut dia, cabor yang berprestasi sehingga mencetak medali diantaranya sumbangan dari cabor Paralayang, Karate, Wushu, Jujitsu, Bulu Tangkis, Tenis Meja serta Tenis Lapangan.

“Nah, dari medali yang diperoleh terbagi dari 8 medali nasional, dan 43 medali adalah prestasi tingkat provinsi,” ujar dia.

Soal reward bagi atlet, Mahfud menjelaskan dianggarkan Rp 103,5 juta sebagai bonus bagi atlet berprestasi.

“Kalau dilihat, bonus untuk atlet ini menurun dibandingkan tahun lalu. Kurang lebih perbandingannya 25 persen di bawah tahun 2019 yang mencapai Rp 400 juta,” urainya.

Di sisi lain, Mahfud mengakui, terkait anggaran juga merupakan dampak dari pandemi Covid-19, sehingga dari dana hibah sebesar Rp 6 miliar diambil Rp 4,5 miliar.

Tetapi, tambah dia, untuk tahun 2021 mendatang KONI Kota Batu menganggarkan Rp 8,8 miliar dari Pemkot Batu.

“Untuk tahun 2021 kami menganggarkan Rp 8,8 miliar, yang mana untuk persiapan Porprov,” tandas dia.

Sementara, untuk tahun 2021 mendatang, ditegaskan olehnya, akan fokus pada pelaksanaan Porkot Batu, September 2021.

“Jadi, tahun depan kami fokus untuk penyelenggaraan Porkot, September 2021. Yang punya gawe Pemkot Batu, dan KONI sebagai pelaksana,” pungkas Mahfud.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed