oleh

H. Aming Bertekad Bangun Lapangan Sepakbola Memadai di Setiap Desa di Purwakarta

DimensiNews.co.id – PURWAKARTA.

H. Aming berencana akan menyediakan sarana dan prasarana olahraga, lapangan sepakbola yang memadai disetiap desa. Ia berpandangan selain menggali bakat unggul pemain sepakbola, olahraga rakyat ini memiliki potensi ekonomi yang sangat besar. Bahkan, menurutnya bisa menjadi sarana interaksi antar warga.

Sejalan dengan komitmennya, Ia bersama Lilis Karlina menggelar turnament “Lilis Karlina Cup”, pertandingan sepakbola antar kampung di Desa Ciwareng, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta. Diikuti 15 tim, 8 tim dewasa dan 7 tim Usia 13 tahun akan berlaga dilapangan sepakbola Ciwareng yang dimulai sabtu (11/11).

Usai pertandingan, H. Aming yang juga maju mencalonkan Bupati/Wakil Bupati Purwakarta 2018-2023 ini, menyampaikan dirinya ingin memajukan persepakbolaan di Purwakarta. “Selain untuk menggali bakat unggul pemain sepakbola. saya melihat ada potensi ekonomi yang cukup besar, apabila persepakbolaan ini dikelola secara baik. Bahkan, bisa menjadi sarana interaksi antar warga masyarakat. kan sepakbola itu sangat diminati oleh semua orang, semua kalangan dan tak memandang umur, anak-anak hingga dewasa,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan komitmentnya berencana menyediakan sarana dan prasarana sepakbola, setiap desa harus ada lapangan sepakbola yang memadai. “Fasilitas persepakbolaan di Purwakarta akan diproritaskan supaya lebih memadai, setiap desa memiliki lapangan sepakbola. Saya akan mensupport setiap kegiatan sepakbola yang digelar disetiap desa. Insya Allah, turnament ini akan saya tingkatkan hingga ke luar kabupaten,” jelas H. Aming.

Ditempat yang sama. Artis Dangdut ibukota, Lilis Karlina yang mensponsori “Lilis Karlina Cup” ini mengatakan Lilis Karlina Cup ini tujuannya positif, untuk memajukan persepakbolaan di Purwakarta. “Persepakbolaan di Purwakarta lagi butuh support, apalagi prestasi tim ASAD sudah mencapai ke tingkat dunia. tim ASAD itu menjadi juara di Negara Vietnam, kan sayang kalau tidak di support. maka saya total mensupport, meskipun memang membutuhkan dana yang cukup besar,” ujar pelantun lagu dangdut Goyang karawang ini.

Ia menyakini apabila turnament seperti ini lebih digiatkan lagi, akan melahirkan bakat-bakat pemain sepakbola hingga ke jenjang pemain profesional. “Kebetulan saya dan H. Aming ada kesamaan, sama-sama suka dengan olahraga sepakbola. Ia pun bersedia memberikan support secara nyata dalam Lilis Karlina Cup ini,” pungkas Lilis Karlina yang di julukan si Goyang Karawang.

(rom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed