oleh

Dandim 0503/JB Apresiasi Kekompakan Tiga Pilar Jakbar Dalam Memecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menginisiasi pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire yang digelar serentak dari Aceh sampai Papua, termasuk di RPTRA Kalijodo, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (4/9).

Dandim 0503/JB, Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, di RPTRA Kalijodo pemecahan rekor dihadiri oleh 3.000 peserta yang terdiri dari anggotanya, anggota Kodim 0502/JU, dari Kepolisian, Pemkot dan juga masyarakat.

“Saya berterima kasih dan memberikan apresiasi tinggi untuk semua pihak, termasuk Forkopimko Jakarta Barat atas kelancaran kegiatan pemecahan rekor MURI tari Gemu Famire ini,” ujar Andre.

Menurut Andre, kegiatan ini sebagai rangkaian acara penyambutan HUT ke-73 TNI Oktober mendatang. Secara keseluruhan peserta dari Aceh hingga Papua sekitar 300 ribu orang.

“Bukan hanya untuk menyambut HUT TNI, dengan tarian yang dilakukan oleh ratusan ribu peserta dari Aceh hingga Papua menunjukkan kalau Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika. Meskipun beda provinsi, suku, agama, kebudayaan, tetapi untuk tujuan yang sama masyarakat Indonesia bisa bersatu,” jelasnya.

Andre berharap, adanya kegiatan ini bisa mencegah perpecahan ataupun konflik di masyarakat. “Indonesia itu kuat. Jadikan perbedaan suku, budaya, dan pemikiran sebagai kekayaan bangsa Indonesia, untuk kemajuan negara ini,” tandasnya.

 

 

 

Laporan Wartawan : HL/BS

Editor.                        : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed