oleh

Duh, Masih Ada Saja Yang Tidak Pakai Masker, Polsek Pabean Cantikan Jaring 7 Pelanggar

DimensiNews.co.id, Surabaya – Guna menekan penyebaran Covid-19, Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak rutin melakasanakan operasi penertiban masker setiap pagi dan malam hari.

Seperti yang dilakukan personil Polsek Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama instansi samping secara mobile di Jalan Stasiun Kota, Jalan Bunguran dan Jalan Dukuh, Selasa pagi, 27 Oktober 2020.

Operasi yang merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 mengenai sanksi pelanggar protokol kesehatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.30.

Kegiatan ini diikuti 6 personil yang dipimpin Kanit Intelkam AKP Sarasa Banneringgi. Masing-masing yakni 5 personil Polsek Pabean Cantikan dan 1 anggota Koramil Pabean Cantikan.

Untuk sasaran operasi yakni para pengguna jalan yang melintas di Jalan Stasiun Kota, Jalan Bunguran dan Jalan Dukuh. Baik pejalan kaki, pengendara sepeda angin, pengendara sepeda motor dan pengendara mobil.

Saat itu didapati sebanyak 7 orang yang tidak menggunakan masker. Dimana 4 orang diantaranya dijatuhi sanksi fisik berupa push up dan 3 orang dibawa ke Puskesmas Perak Timur untuk dilakukan swab tes.

Menurut Kapolsek Pabean Cantikan, AKP Kadek Oka Suparta, SH, S.I.K, kegiatan penertiban masker ini dilaksanakan rutin setiap hari sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan adanya kegiatan rutin ini kami yakin masyarakat akan disiplin dalam memakai masker, sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihentikan,” ujarnya. (By/Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed