oleh

Sarana Bermain Anak anak di Taman Utan Jati Dibongkar Oknum,Camat Kalideres Minta Pasang Kembali

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Sarana tempat bermain anak anak di Taman Jalan Utan Jati di bongkar paksa oknum yang tidak bertanggung jawab di tantang warga sekitar.

Pasalnya pembongkaran beberapa sarana untuk bermain anak anak di Taman lahan milik pemda DKI tersebut diduga sengaja di lakukan oleh oknum untuk kepentingan komersil spontan di tantang warga.

“Ini taman sudah bagus di bangun seperti ini,kenapa harus di rusak lagi untuk kepentingan lain.”Kata Ziah salah satu warga Tabaci di lokasi.(20/10/2020)

Ziah mengatakan,lahan taman tersebut mau di bangun untuk di jadikan kios kios pedagang seperti yang sudah di bangun di atas lahan yang sama sebelumnya.

“Bangunan yang sudah ada saja sudah merusak keindahan taman yang ada di sepanjang jalan ini,kenapa taman yang sudah ada mau di rusak lagi untuk kepentingan segelintir orang.”katanya

Ziah menegaskan,selain merusak keindahan taman juga keberadaan kios itu nantinya akan minimbulkan kemacetan dan semberaut di sepenjang jalan ini.jelas kami menolak kalau taman tempat anak anak kami bermain akan di rubah menjadi kios kios seperti dulu lagi.

“Dulu di lahan ini sudah dua kali di bongkar oleh pemda ,karena lahannya memang bukan untuk bangunan kios.Ini lahan jelas milik pemda untuk taman kenapa sekarang mau di bongkar lagi mau di bagun kios.Pokoknya kami tidak setuju.”kata Ziah

Gobang salah satu tokoh masyarakat juga menyayangkan adanya pembongkaran beberapa sarana bermain anak anak di taman Utan Jati tersebut.

“Saya sangat menyanyangkan pembongkaran sarana bermain anak anak itu.Karena taman sudah indah dan tertata rapi ini kenapa harus di rusak lagi,Ini sarana umum milik pemda DKI di peruntukan untuk kepentingan masyarkat umum.”kata Gobang

Ia juga mempertanyakan apakah kios kios akan di bangun tersebut sudah mendapat izin dari pihak terkait,seperti Walikota Camat Lurah dan aparat terkait.

“Karena ini lahan milik Pemda,harus ada komunikasi dan kordinasi yang baik agar tidak menimbulkan polemik di kemudian hari.Jangan kerena kepentingan segelintir orang harus mengalahkan kepentingan masyarakat umum itu juga kurang elok.” ucap Gobang.

Sementara itu Camat Kalideres H.Naman Setiawan saat di konfirmasi prihal pembongkaran beberapa sarana di taman Utan Jati tersebut mengaku tidak mengetahui nya.

“Saya tidak tau.Kata Camat.”

Ia juga sudah memerintahkan oknum yang membongkar tersebut untuk kembali memasang seperti semula

“Saya sudah suruh kembalikan dan pasang seperti semula.”ujar Camat Kalideres H.Naman Setiawan saat di hubungi wartawan melalui pesan singkat wastup.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed