oleh

Satgas TMMD Komsos Bersama Warga di Kebun

DimensiNews.co.id, KARANGANYAR- Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar, yang mengabdi di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, selalu berkumpul dan berbaur, guna menjalin silaturahmi bersama masyarakat di berbagai tempat.

Hal itu terlihat saat anggota satgas TMMD, Serda Bagus bersama dengan beberapa warga saat istirahat usai kerja di lokasi sasaran fisik pengecoran jalan sedang ngobrol santai di sebuah kebun di Dusun Sonosari, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Menurut Serda Bagus, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan Komsos akan lahir berbagai ide dan rencana dalam membangun desa,” ujar Serda Bagus.

Sementara itu, Pak Cokro, salah satu warga Dusun Sonosari mengaku senang dengan keakraban yang terus dibangun oleh satgas TMMD.

“Mereka selalu berkumpul, berkenalan, dan berkomunikasi dengan masyarakat di berbagai tempat. Ini menjadi cara bersilaturahmi yang sangat efektif, misalnya saja ngobrol santai di kebun,” ucap Pak Cokro.

(Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed