oleh

Josef Nae Soi: Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik Kunci Sukses Pendidikan di NTT

DimensiNews.co.id, KUPANG- Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Josef Nae Soi menegaskan, kunci kesuksesan pendidikan di NTT adalah dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia para tenaga pendidik.

Fasilitas berupa gedung, kata Nae Soi, tidak lagi menjadi unsur utama dan terpenting dalam menentukan keberhasilan proses pendidikan di NTT.

Hal itu disampaikan Nae Soi saat audiens bersama Ketua Yayasan Aloysius dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Oemathonis Kupang bersama rombongan di ruang kerja Wagub, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, NTT harus bercermin pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dimana gedung tidak menjadi ukuran berlangsung proses belajar dan mengajar.

“Kita lihat situasi saat pandemi Covid-19 ini, memberikan banyak pelajaran. Di mana semua dilakukan secara online termasuk proses belajar mengajar. Gedung tidak lagi menjadi unsur yang utama dalam proses pendidikan. Yang perlu jaringan internet, signal, handphone android. Dulu iya, gedung menjadi faktor penting, tapi sekarang yang perlu dapatkan perhatian adalah sumberdaya manusia pendidik dan pengajar,” jelas Nae Soi.

Nae Soi menekankan, lembaga pendidikan khususnya pendidikan tinggi harus bisa wujudkan prinsip Non Scholae sed Vitae Discimus atau kita belajar bukan untuk sekolah tapi untuk hidup. Proses bimbingan, pengajaran dan latihan selama masa pendidikan harus bisa menghantar peserta didik untuk miliki kompetensi dan kehidupan yang lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed