by

Bunda Paud Halteng Lepaskan Puluhan Anak TK ke Jenjang SD

 

DimensiNews.co.id HALMAHERA TENGAH – Sambutan Bunda Paud Kabupaten Halmahera Tengah yang dibacakan Ny Mardia Abd Rahim pada acara pelepasan puluhan peserta didik TK ke SD Tahun Pelajaran 2017 – 2018 yang berlangsung di Pandopo Falcilno Senin, (7/5/2018) kemarin dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan TK untuk meninggalkan kepada adik-adik TK lainnya.

Bunda Paud Halteng dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, sekolah dan masyarakat bahkan menjadi tanggung jawab seluruh bangsa Indonesia. Pendidikan juga merupakan esensi dan titik awal bagi upaya yang lebih terarah dan terukur dalam mempersiapkan mereka. Karena pendidikan yang baik adalah pendidikan yang mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia sehingga berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri, masyarakat, dan pembangunan nasional. Inilah makna yang melandasi pembangunan manusia seutuhnya yang ingin kita capai melalui pendidikan nasional,” terangnya.

Dalam kerangkah inilah PAUD menjadi strategis, sebab masa paling baik untuk melakukan dasar yang kokoh bagi perkembangan mental, emosional dan potensi otak anak. Sesuai yang disebutkan para ahli bahwa masa kanak-kanak sebagai usia emas dalam pendidikan anak. Pada masa ini semua potensi anak berkembang sangat pesat. Oleh karena itu, layanan PAUD baik taman kana-kanak, kelompok bermain, taman penitipan anak maupun satuan PAUD sejenis seperti Posyandu, sekolah minggu dan taman baca qur’an haruslah dapat memenuhi standar mutu yang bisa dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

Selanjutnya saya memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan guru-guru se – kecamatan weda yang telah menampilkan kebolehan dan kemampuan sehingga seluruh kegiatan baik gebyar TK, Gernas Baku dan lepas pisah/pelepasan peserta didik kelompok B ke SD yang dirangkaikan melalui wisuda dini yang dilaksanakan pada hari Senin, (7/5/2018) kemarin semoga jeri payah guru-guru menjadi yang terbaik untuk menuju generasi cerdas tahun 2025 dan generasi emas tahun 2045,” harapnya.

Bunda PAUD Halteng juga berharap kepada orang tua agar selalu menjadi orang tua yang hebat, yang selalu menjadi teman oleh anak-anak dan jangan lupa selalu membacakan buku bersama anak untuk mempererat hubungan orang tua dan anak, dan menumbuhkan minat baca. Untuk anak-anak manis, bunda doakan semoga menjadi panjang umur sehat cerdas kreatif semoga menjadi anak yang saleh dan saleha dan menjadi anak kebanggaan ayah dan bunda,” tutupnya.

Hadir pada kegiatan itu Bupati Halteng Drs Edi Langkara MH, Wakapolres Halteng Kompol Jasim Hoda SH, Danramil 1505-02 Weda, Kapolsek Weda AKP Kader Kiye, perwakilan Kejaksaan Negeri Weda Jefri Gultom, para Asisten dan para staf ahli serta jajaran pimpinan SKPD Pemkab Halteng dan seluruh undangan.

Laporan Reporter : La Ode

Editor : SS

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed