oleh

Bocah Hanyut di Bungo Belum Ditemukan, Sungai Keruh Jadi Kendala

DimensiNews.co.id, BUNGO- Meskipun sudah satu hari melakukan pencarian, namun jasad Aidil Hamid (15) bocah SMP yang hanyut di Sungai Tebo belum berhasil ditemukan. Hal ini disampaikan oleh Tobroni Yusuf, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bungo, Minggu (12/7).

Dari pantauan DimensiNews di lapangan, Tim gabungan Basarnas dan BPBD, bersama warga telah menelusuri Sungai Batang Tebo lebih kurang 8 kilometer, dan hasilnya nihil. Selain itu, sejumlah warga juga ikut dalam pencarian dengan menyelam di sekitaran jembatan di sungai tersebut.

BACA JUGA: Diduga Kelelahan Berenang, Anak SMP Hanyut di Sungai Batang Tebo

Tobroni menyebutkan titik pencarian saat ini masih difokuskan di sekitar lokasi tenggelam karena diprediksi jasad korban tersangkut pada tumpukan kayu.

“Hingga saat ini upaya pencarian belum membuahkan hasil. Pencarian masih dipusatkan di lokasi tenggelam. Sekali – sekali baru di sisir sedikit arah ke hulu sungai,” ucap Tobroni Yusuf.

Upaya pencarian pun, lanjut Tobroni, sempat mengalami kendala. Hal ini dikarenakan kondisi air sungai yang cukup keruh. Dampaknya, penyelaman tidak bisa dilakukan maksimal karena jarak pandang yang terbatas.

“Kalau debit air standar, karena sedang musim kemarau. Kesulitannya hanya karena air keruh saja. Semoga saja tim gabungan bisa secepatnya berhasil menemukan korban,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah SMP Aidil Hamid (15) tenggelam saat berenang di Sungai Batang Tebo, yang berada di Kampung Lubuk, Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Sabtu (11/7).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed