oleh

Pengelolaan Dana Desa Gane Barat Dipertanyakan Warga

 

DimensiNews.co.id HALMAHERA SELATAN – Warga Desa Awis kec. Gane Barat Selatan kab. Halmahera Selatan mempertanyakan kinerja Kadesnya dalam pengelolaan dana desa DD yang di nilai tidak transparan.

Warga menilai kegiatan dana desa tahun 2018 tidak sesuai dengan perencanaan yang dilakukan melalui musyawarah desa (Musdes) yang dilakukan  Pemdes bersama Lembaga BPD dan Masyarakat pada bulan Februari lalu.

Warga yang enggan di sebut namanya kepada wartawan mengatakan, kepala desa Awis Sawal Muhamad tidak paham Tentang pengelolaan dana desa.katanya.(

Menurutnya,sekitar tanggal 16 April 2018 kepala desa Sawal Muhamad telah mencaikan Dana Desa sebanyak 20%

Dikatakan warga,seharusnya dana tersebut harus disampaikan dulu kedesa untuk diperlihatkan kepada masyarakat,katanya.

“Tapi sama kades lagsung di belanjakan sendiri oleh kades,padal TPK nya bukan Kades.paparnya.

Dia dan warga lainnya berharap kepada pihak terkait atau aparat penegak hukum untuk mengambil langkah dan tindakan,katanya

“Agar tidak terjadi kecurigaan di masyarakat dan bisa bekerja sesuai dengan Aturan dan tata kelola dana desa yang sudah di tentukan.ucapnya.

karena menurut warga yang enggan di sebut namanya itu, aturan itu bukan uangnya kades tapi itu uang masyarakat yang ada di desa untuk pembagunan infrastruktur dan lainnya,yang memang mempunyai dampak baik kepada masyarakat desa itu sendiri.Pungkasnya.

Editor.                      : Red DN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed