oleh

Alami Kecelakaan, Wartawan Ini Terima Bantuan dari Jurnalis Jakarta Barat

DimensiNews.co.id, JAKARTA – Sebagai wujud kepedulian dan solidaritas, Jurnalis Jakarta Barat melakukan penggalangan dana untuk membantu rekan satu profesi yang sedang mengalami musibah kecelakaan, Sabtu (4/7/2020).

Shemy (40), jurnalis media siber MitraPol mengalami patah tulang di bagian pundak dan dirawat di tempat pengobatan alternatif patah tulang di kawasan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat karena kecelakaan tunggal beberapa waktu lalu.

“Sebagai rekan satu profesi kami sepakat bersama teman-teman Jurnalis Jakarta Barat untuk menyisihkan sedikit rezeki guna membantu saudara kita Shemy,” ujar Witra dari media FaktaExpose di lokasi.

Witra menambahkan, sebagai rekan sejawat dirinya merasa terpanggil ketika melihat teman seprofesi terbaring di tempat tidur dan tidak dapat melakukan aktifitas, terlebih lagi Shemy juga sebagai kepala keluarga dan harus memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Dengan adanya musibah itu Shemy harus istirahat total menunggu kesembuhannya, baru bisa beraktifitas kembali,” terang Witra.

Di tempat yang sama Hery Lubis selaku koordinator penggalangan bantuan menyampaikan, kepedulian sesama jurnalis akan menunjukkan kekompakkan sebagai rekan satu profesi.

“Mudah-mudahan dengan sedikit rezeki yang kita berikan bisa membatu meringankan beban teman kita yang sedang mengalami musibah.” ujarnya.

Hery menambahkan, rasa kepedulian harus selalu dibangun terhadap siapapun, apalagi kepada teman satu profesi.

“Kalau satu teman kita sakit, kita semua ikut merasakan sakit. Kedepannya kita tetap kompak, kita tetap bersatu saling bahu-membahu dan saling mengisi, serta saling mengingatkan. Semoga saudara kita Shemy lekas sembuh dan kembali beraktifitas bersama kita lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Shemy mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada rekan, sahabat, dan saudara seprofesi yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepadanya.

“Saya terharu dan berterima kasih dengan kepedulian kawan-kawan jurnalis Jakarta Barat ini. Semoga niat baik dan bantuannya dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Jurnalis Jakarta Barat menyerahkan sejumlah uang donasi kepada Shemy untuk membantu biaya pengobatan dirinya.*(rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed