by

Polda Kalsel Bagikan Makanan Sahur dan Berbuka Puasa

DimensiNews.co.id BANJARMASIN – Polda Kalimantan Selatan mengoperasikan dapur umum untuk menyediakan makanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan saat pandemi Covid-19 ini.

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya harus hadir membantu masyarakat yang kini sangat membutuhkan uluran tangan dari mereka yang mampu berbagi terhadap sesama. Makanan sahur dan berbuka puasa akan diproduksi di dapur umum tersebut.

“Jadi hari ini saya perintahkan agar dapur umum dibuka lagi bersama teman-teman dari Korem untuk menyediakan masakan yang kita bagikan untuk masyarakat,” ujar Nico Afinta di Banjarmasin, Kamis(14/5/2020).

Menurut Nico, momen bulan suci Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk berbagi. Ia yakin masyarakat Kalimantan Selatan yang dikenal religius dapat senantiasa ringan tangan membantu sebagaimana dianjurkan Tuhan Yang Maha Esa.

“Sembari kita berdoa agar wabah penyakit ini segera berlalu. Di samping upaya pencegahan yang terus dipatuhi dalam memutus rantai penyebarannya,” pungkasnya.

Sebanyak 400 paket makanan yang dimasak oleh Satuan Brimob bersama Direktorat Samapta Polda Kalsel itu kemudian dibagikan ke wilayah Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat dengan pengawalan langsung Direktur Samapta Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya.

“Mari kita semua bergandengan tangan saling membantu. Hendaknya pandemi COVID-19 ini membuat masyarakat kita semakin solid untuk saling menguatkan,” tandasnya.(DN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed